Selasa, 19 Juni 2018 05:19 WIB

KM Sinar Bangun Mengangkut 70 Penumpang Tenggelam di Danau Toba

Editor : A. Amir
KM Sinar Bangun

Simalungun, Tigapilarnews.com - Kapal Motor (KM) Sinar Bangun berlayar dari Pulau Samosir, Simanindo, Kabupaten Samosir  menuju Tigaras, Kabupaten Simalungun, dikabarkan terbalik. Kecelakaan terjadi di Danau Toba, Sumut, Senin sore (18/6/2018).

Menurut kabar kapal tenggelam dihantam ombak dan angin, padahal kapal baru bertolak dari Simanindo dan masih berada di perairan sekitar Pulau Tao, Simanindo. 

Kapal yang mengangkut sekitar 70 penumpang tenggelam di perairan itu. Sebagian besar penumpang dikabarkan masih hilang.

Berdasarkan informasi, baru 3 penumpang yang ditemukan selamat. Namun, otoritas berwenang belum mengonfirmasi jumlah itu. Kepolisian baru melansir informasi awal mengenai kecelakaan itu.

"Sebagai informasi awal bahwa pada hari Senin tanggal 18 Juni 2018 sekira pukul 17.30 Wib telah tenggelam kapal kayu KM Sinar Bangun dengan jumlah penumpang 70 orang di perairan Danau Toba antara Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir - Tigaras Kabupaten Simalungun," tulis AKBP MP Nainggolan, Kasubbid Penerangan Masyarakat Bidang Humas Polda Sumut.

Dia memaparkan, Kasat Polair Samosir sedang menuju TKP dan Kanit Markas Danau Toba sudah berkoordinasi dengan Basarnas. "Tim Basarnas dan personel Unit Markas Danau Toba, penyelam telah berangkat dari Pelabuhan Ajibata menuju Tigaras atau TKP dengan menggunakan kapal Basarnas," punkas Nainggolan. (AA)


0 Komentar