Senin, 18 Juni 2018 00:27 WIB

Video Yahya Cholil Staquf Bertemu Perdana Menteri Israel

Editor : A. Amir

Jerusalem, Tigapilarnews.com - Kontroversi terus berlanjut atas kunjungan Katib Aam PBNU sekaligus anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) KH Yahya Cholil Staquf ke Israel.

Yang terbaru, Yahya Staquf bertemu dengan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu. Hal itu terungkap dalam postingan Netanyahu di akun Twitter resminya, @netanyahu, Kamis (14/06/2018).

Netanyahu sendiri menyebut pertemuannya dengan salah satu petinggi organisasi Islam terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama, itu sebagai momen yang istimewa. Oleh karena itu, dia tidak segan-segan mengungkapkan kegembiraannya.

"Pertemuan spesial hari ini di Yerusalem dengan Yahya Cholil Staquf, Sekretaris Jenderal organisasi Islam dunia, Nahdlatul Ulama. Saya sangat senang melihat negara-negara Arab dan banyak negara-negara muslim semakin dekat dengan Israel!" tulis Netanyahu.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pun menyambut kehadiran Yahya Staquf bersama sejumlah orang lainnya. Mereka lalu berfoto bersama dan dilanjutkan dengan pertemuan di sebuah ruangan.

"Saya sangat senang melihat negara-negara Arab dan banyak negara Muslim semakin dekat dengan Israel," sambungnya

Dalam pertemuan antara Yahya Staquf dan Netanyahu turut dihadiri belasan orang lainnya. Belum diketahui isi pertemuan keduanya.

Sebelumnya kunjungan KH Yahya Cholil Staquf hadir dalam konferensi Komite Yahudi Amerika atau American Jewish Committee/AJC Global Forum di Yerusalem pada 10 Juni 2018 lalu menuai pro dan kontra.

Kritik dan kecaman bukan hanya datang dari dalam negeri, tapi juga dari dunia internasional. Palestina, lewat kementerian luar negeri, mengutuk kunjungan Yahya Cholil Staquf ke Israel itu. (AA)


0 Komentar