Kamis, 14 Juni 2018 11:48 WIB

Marquez Komentari Rencana Kepindahan Lorenzo

Editor : Eggi Paksha
Marc Marquez. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jorge Lorenzo akan pindah dari Ducati ke Repsol Honda mulai musim depan.

Calon rekan setim Lorenzo, Marc Marquez, mengomentari kepindahan ini. Lorenzo, yang tiga kali jadi juara dunia MotoGP bersama Yamaha, akan menjadi pengganti Dani Pedrosa di Repsol Honda Pebalap asal Spanyol itu diikat dengan kontrak berdurasi dua musim, 2019 dan 2020. 

Bergabungnya Lorenzo membuat Honda akan memiliki line-up dua juara dunia pada musim 2019 dan 2020. Honda sebelumnya telah memperpanjang kontrak Marquez pada awal tahun ini.

Sebagai pebalap, Lorenzo punya gaya berkendara yang smooth di lintasan. Ia sempat kesulitan menaklukkan motor Desmosedici milik Ducati sebelum akhirnya berhasil meraih kemenangan pertamanya bersama pabrikan tersebut di MotoGP Italia, awal bulan ini.

Sementara itu, motor RC213V milik Honda juga dikenal sebagai motor yang tak gampang untuk dikendarai. Namun, Marquez yang punya gaya membalap agresif ternyata sukses menjadi juara dunia MotoGP empat kali dengan motor tersebut.

Menjelang seri MotoGP Catalunya pada akhir pekan ini, Marquez ditanya apakah Lorenzo bisa beradaptasi dengan Honda. Apa jawaban Marquez?

"Anda tak pernah tahu. Honda adalah motor yang sepenuhnya berbeda dengan Yamaha, tapi lebih mirip dengan Ducati. Ini akan sedikit membantu, dia datang dari Ducati," ucap Marquez di Autosport.

"Pada akhirnya, dia adalah seorang pebalap bagus. Seorang pebalap bagus mungkin butuh satu balapan, sehari, setahun. Anda tak pernah tahu. Tapi, yang pasti dia akan datang dan akan cepat," katanya.(exe/ist)


0 Komentar