Rabu, 13 Juni 2018 15:11 WIB

Karyawan dan Pilot Garuda Kembali Ancam Mogok Kerja

Editor : Yusuf Ibrahim
Pesawat Garuda Indonesia. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Karyawan dan pilot PT Garuda Indonesia (Persero) yang tergabung dalam Sekretariat Bersama Serikat Karyawan Garuda Indonesia kembali mengancam untuk melakukan aksi mogok kerja.

Mereka mengancam melakukan aksi mogok pada Juli 2018. Dalam keterangan pers, Rabu (13/06/2018), ada sejumlah poin yang disampaikan oleh karyawan serta pilot dari Garuda. Surat tersebut ditandatangani oleh Presiden Pilot Garuda (APG) Ahmad Irfan dan Ketua Umum Serikat Karyawan Garuda (SEKARGA), Bintang Hardiono.

Dalam surat itu tertulis, menindaklanjuti pemberitahuan kami sebelumnya perihal rencana aksi mogok yang akan dilakukan oleh Asosiasi Pilot Garuda (APG) dan Serikat Karyawan Garuda (SEKARGA) yang tergabung dalam Sekretariat Bersama Serikat Karyawan PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk, dengan ini kami sampaikan sebagai berikut : 

1. Kami menyatakan sangat mendukung kegiatan operasional untuk kelancaran arus mudik dan balik lebaran tahun 2018.

2. Kami khawatir kondisi ketidakpercayaan karyawan terhadap kepemimpinan Direksi Garuda Indonesia saat ini akan semakin berdampak terhadap kinerja perusahaan dan berpengaruh terhadap aspek-aspek lainnya.

3. Bahwa kami sangat menghormati langkah dari pemerintah di bawah Bapak Menko Kemaritiman yang membantu menyelesaikan permasalahan miss management di tubuh Garuda Indonesia yang hasilnya akan diputuskan pada Minggu pertama bulan Juli tahun
2018.

Dengan mempertimbangkan hal tersebut di atas, maka kami menyatakan akan melakukan aksi mogok paling lambat pada minggu kedua bulan Juli tahun 2018, jika belum terdapat solusi terbaik dari pihak pemerintah.(exe/dtik)
 


0 Komentar