Rabu, 13 Juni 2018 14:42 WIB

Sama dengan Nama Kapal, Kirana Bisa Menyeberang Gratis Seumur Hidup

Editor : Eggi Paksha
Ilustrasi Dahlia Kirana Putri yang lahir di atas KMP Kirana II. (foto istimewa)

JAKARTA, Tiapilarnews.com- Misriwati warga Kampung Kalong Tegal, Kelurahan Barengkok, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang tak menyangka akan melahirkan di atas KMP Kirana II dalam pelayaran dari Pelabuhan Merak ke Bakauheni.

Poses persalinan berjalan secara normal dan lancar pada hari Selasa 12 Juni 2018 pukul 15.45 WIB. Bayi berjenis kelamin perempuan itu pun, oleh sang ayah Dahlan diberi nama Dahlia Kirana Putri.

Pemberian nama setelah kedua orangtuanya meminta saran kepada nahkoda KMP Kirana II Jhon Ferry. "Orang tuanya langsung setuju, dan senang, jadi namanya sama dengan nama kapal kita," kata Manajer PT DLU Cabang Merak, Sunaryo, Rabu (13/06/2018).

Sebagai bentuk apresiasi, Sunaryo mengaku akan memberikan pelayanan penyeberangan secara gratis seumur hidup kepada Kirana. Bahkan, pihak manajemen akan bertolak ke Lampung guna menemui Kirana dan keluarganya untuk memberikan tanda mata sebagai kenang-kenangan.

"Untuk arus mudik, ini kejadian pertama kali di Merak-Bakauheni, tapi kalau hari biasa pernah kejadian," katanya.

Sementara itu, Dahlan, ayah dari Kirana mengaku sangat bahagia atas kelahiran putrinya. Dahlan pun sangat berterima kasih kepada petugas medis dan petugas kapal lainnya atas pelayanan tersebut. "Saya senang anak saya bisa lahir dengan normal dan selamat," katanya.

Bagi Dahlan, perjalanan mudik ini akan menjadi perjalanan yang tidak terlupakan. Kebahagian dirasakan karena mendapatkan putri yang cantik.(exe/ist)


0 Komentar