Rabu, 13 Juni 2018 13:01 WIB

Enggar Pastikan Kebutuhan Bahan Pokok Terpenuhi dengan Harga Relatif Stabil

Editor : Eggi Paksha
Pedagang telur ayam di pasar tradisional. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, melakukan pengecekan harga pangan di Pasar Pabaeng-Baeng Makassar, Sulawesi Selatan.

Pengecekan ini untuk memastikan kebutuhan bahan pokok selama ramadan dan jelang lebaran stabil.  

"Alhamdullilah semua bahan pokok tersedia, harga terkendali tidak ada lonjakan berarti. Bahwa yang dikhawatirkan daging sapi normal, daging khas Rp 120.000, sementara di luar itu ada Rp 90.000 hingga Rp 100.000 per kilogramnya," kata Enggar usai mengunjungi Pasar Pabaeng-baeng, Jalan Sultan Alauddin, Kecamatan Tamalate, Makassar, Rabu (13/06/2018).

Enggar bahkan memastikan sejumlah daerah di Indonesia kebutuhan bahan pokoknya terpenuhi dengan harga relatif stabil dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat saat Lebaran. 

"Di luar telur ayam di beberapa daerah sudah turun dan kami lakukan operasi pasar di Jawa dan provinsi lain. Telur ayam di sini kenaikanya sedikit masih di HPP Rp 33.000 mengingat pasokan, karena permintaan begitu tinggi," jelasnya. 

Enggar menginstruksikan Pemerintah Daerah, khususnya Satgas Pangan untuk rutin memantau pasokan dan harga kebutuhan pokok di pasar agar tetap stabil dan tak ada permainan harga.

"Pak Wali menginstruksikan operasi pasar menghadapi besok tinggal satu hari, daging dan semua Alhamdullilah terkendali. Dengan demikian memasuki Lebaran Idul fitri memasuki dengan harga terkendali tim kami bersama tim daerah memantau," terangnya. 

Dalam kunjungan ini, turun hadir Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Ketua Satgas Pangan Sulsel Kombes Pol Yudhiawan, Bulog, dan Dinas Perdagangan Kota Makassar.(exe/dtik)


0 Komentar