Rabu, 13 Juni 2018 13:51 WIB

Jelang Idul Fitri, Tol Jakarta-Cikampek Dipadati Kendaraan

Editor : Amri Syahputra
Kepadatan kendaraan Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

JAKARTA, Tigapilarnews.com _ Petugas PT Jasa Marga (Persero) Tbk memantau kepadatan kendaraan masih terjadi pada beberapa titik di jalan tol Jakarta menuju Cikampek menjelang H-2 Idul Fitri atau sekitar pukul 04.48 WIB Rabu, 13/6/2018.

"Kepadatan lalu lintas masih terjadi pada beberapa titik dengan rata-rata kecepatan kendaraan mencapai 20 km per jam hingga 30 km per jam," kata petugas pusat penerangan PT Jasa Marga Traffic, Hary Nugroho, di Bekasi Rabu.

Ia menyebutkan, kepadatan lalu-lintas terjadi di jalur Tol Jatibening-Cikunir-Bekasi Barat dan Bekasi Timur, di tempat istirahat km 39 arah Cikampek. Kemudian Cibitung menuju gerbang tol Cikarang Utama dan Cibatu pada KM 35 hingga tempat istitahat km 39.

Kepadatan kendaraan berlanjut di Karawang Barat KM 47 hingga selepas Karawang Timur atau tempat istirahat km 57.

Ia belum dapat dipastikan puncak arus mudik lebaran 2018 pada H-3 dan H-2 karena belum dievaluasi maupun dianalisa PT Jasa Marga. "Volume kendaraan memang meningkat sejak (Selasa) pagi hari hingga Rabu subuh," ujar dia.

Ia mengungkapkan, polisi dan PT Jasa Marga merekayasa arus lalu-lintas guna mengurai kemacetan dengan mengalihkan kendaraan melalui gerbang tol Cikarang Barat dan lawan arus pada km 35.000 hingga km 47.

Meski terjadi kepadatan namun dia mengungkapkan tidak terjadi kemacetan total pada arus lalu-lintas Tol Jakarta arah Cikampek. PT Jasa Marga memprediksikan H-3 atau Selasa (12/6) merupakan puncak arus mudik dengan volume kendaraan mencapai 92.200 unit.

Mereka mengimbau seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan.


0 Komentar