Senin, 11 Juni 2018 15:51 WIB

Jawa Barat Mendapatkan Kawasan Industri Tunggal

Editor : Amri Syahputra
Menteri Reformasi Administrasi dan Birokrasi Asman Abnur.

JAKARTA, Tigapilarnews.com _ Pemerintah telah mengumumkan akan membentuk zona strategis nasional di Jawa Barat yang terdiri dari Bekasi, Karawang dan Purwakarta.

"Kami akan membentuk zona strategis, sehingga perencanaan tata ruang, pengelolaan air dan semua layanan akan terintegrasi," Menteri Reformasi Administrasi dan Birokrasi Asman Abnur mengatakan setelah pertemuan di Kantor Menteri Koordinator Maritim di Jakarta pada hari Jumat.

Dia mengatakan pemrosesan lisensi untuk investasi di tiga wilayah akan dibuat lebih sederhana.

Ketua Asosiasi Industri Perkebunan (HKI) Sanny Iskandar mengatakan bahwa kawasan industri strategis akan didirikan berdasarkan studi 2017 oleh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Sanny mengatakan beberapa masalah telah dibahas dalam pertemuan tersebut, termasuk air bersih, yang akan digunakan pemerintah untuk membangun bendungan Cibeeg, dan keamanan, terutama karena dua polisi daerah mengawasi tiga wilayah - Bekasi di bawah Polda Metro Jaya dan Karawang serta Purwakarta di bawah polisi Jawa Barat.

Pembentukan dewan untuk mengawasi zona strategis tidak akan mengurangi kewenangan pemerintah daerah, kata Sanny, menambahkan bahwa ketiga wilayah akan terlibat dalam mengawasi zona industri terpadu.


0 Komentar