Senin, 11 Juni 2018 14:20 WIB

Masyarakat Diimbau Tak Gunakan Terminal Bayangan

Editor : Eggi Paksha
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno (kiri). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno, meminta Wali Kota dan Sudin bergerak.

Sandi meminta agar jajarannya untuk segera melakukan penertiban. "Saya sudah perintahkan pak kadishub untuk kita tindak tegas, dan ini kita juga mengimbau untuk masyarakat tidak menggunakan terminal bayangan," tegas Sandi saat mengunjung kawasan Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur.

Termasuk soal manusia gerobak, Sandi menjelaskan pihaknya ingin Satpol PP dan Dinsos DKI agar melakukan pengawasan. Ia sendiri menyaksikan saat dirinya melintas di kawasan Pulomas, Jakarta Timur. Di sana manusia gerobak tampak menjamur.

"Dinas sosial untuk membina karena kalau dilihat itu adalah yang berkaitan dengan dipenghujung bulan Ramadhan," ucap Sandi.

Sandi melihat bila tidak ditindak, maka hal ini akan mengganggu masyarakat. Sebab, Sandi menyakini manusia gerobak akan mobilisasi usai Lebaran di beberapa sudut Jakarta.

Menambahi ucapan Sandi, Kadishub DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, intruksi penertiban telah ia lakukan kepada seluruh sudin di bawahnya. Bahkan sejak enam bulan lalu, Dishub telah melakukan penertiban, memastikan terminal bayangan tidak ada.

Ia pun mengancam akan merekomendasikan kepada Kemenhub kepada seluruh trayek di Jakarta untuk di cabut bila masih menaikan dan menurunkan penumpang selain di terminal. 

"Ini untuk menjamin keselamatan dan keamanan penumpang, kita terus melakukan penertiban di terminal bayangan," ucapnya.

Sedangkan mengenai proyek jalan di kawasan Tubagus Angke, Sudin Bina Marga Jakarta Barat, Riswan Efendi menjelaskan bahwa proyek itu milik Dinas. Ia enggan berkomentar mengenai proyek itu.(exe/ist)


0 Komentar