Senin, 11 Juni 2018 13:18 WIB

Sopir dan Airport Helper Bandara Soetta Jalani Tes Narkoba Hingga HIV/AID

Editor : Eggi Paksha
Ilustrasi sosialisasi dan tes kesehatan narkoba. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sebanyak 269 pengemudi angkutan umum dan airport helper di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, menjalani tes kesehatan termasuk narkoba.

Tes ini untuk mengantisipasi kecelakaan angkutan mudik 2018Tes yang diawali dengan pendaftaran itu digelar di pengendapan taksi di Perimeter Selatan, Bandara Soetta, sejak pukul 09.00 WIB, Senin (11/6/2018). Pengemudi yang ikut tes mulai taksi, Bus Damri, dan Primajasa.

"Jadi acara ini dalam rangka pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, serta pemeriksaan kadar alkohol dan narkoba untuk pengemudi angkutan umum serta airport helper di Bandara Soekarno-Hatta," kata Wakapolres Kota Bandara Soekarno-Hatta, AKBP Siwi Erma Andriani, di lokasi.

Selain itu, ada juga tes tambahan HIV/AID. Tes ini merupakan terobosan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soetta untuk sosialisasi bahaya AIDS dan pengobatannya. 

"Tujuan dari kegiatan ini adalah dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh human error, khususnya oleh driver angkutan umum yang berada di sekitar Bandara Soekarno-Hatta serta memberi kenyamanan dan keamanan bagi pengguna jasa angkutan umum di Soekarno Hatta," ujarnya.

Tes ini merupakan kerja sama Angkasa Pura II, Jasa Raharja, Polres Bandara Soetta, dan KKP Kelas 1A Bandara Soetta. Proses tes selesai pada pukul 12.15 WIB.

"Hasilnya akan langsung diketahui tapi itu rahasia, yang mengetahui hanya kita, bagian kesehatan" kata Kasi Matra perwakilan Kesehatan Pelabuhan Bandara Soekarno-Hatta Dokter Budi Hendrawan.(exe/ist)


0 Komentar