Sabtu, 09 Juni 2018 09:49 WIB

Tentara Israel Melukai Banyak Pengunjuk Rasa di Kufur Qaddoum

Editor : Amri Syahputra

Qalqilia, Tigapilarnews.com _ Pada hari Jumat tentara Israel menyerang prosesi non-kekerasan mingguan terhadap Tembok Penobatan dan Koloni di Kufur Qaddoum, timur kota Qalqilia di Tepi Barat utara, dan melukai beberapa warga Palestina, di samping seorang aktivis perdamaian Israel.

Para prajurit menyerang para pengunjuk rasa dengan peluru baja berlapis karet dan bom gas, tak lama setelah prosesi dimulai, menyebabkan banyak orang menderita akibat inhalasi gas air mata.

Para prajurit juga menembakkan peluru baja berlapis karet, melukai seorang aktivis perdamaian Israel di punggungnya, dan mengejar banyak pengunjuk rasa dalam upaya untuk menculik mereka.

Selanjutnya, para prajurit menyerbu rumah-rumah, dan menembaki atap-atap mereka, untuk menggunakannya sebagai pos-pos penembakan dan menara pemantau.

Beberapa pengunjuk rasa melemparkan batu ke arah prajurit, yang menembakkan lebih banyak bom gas, granat gegar otak dan peluru baja berlapis karet.

Kufur Qaddoum mengadakan prosesi mingguan yang sedang berlangsung melawan Tembok Penahanan dan Koloni ilegal, dan menuntut tentara untuk membuka kembali jalan utama kota, yang diblokade lima belas tahun yang lalu, untuk memungkinkan akses mudah bagi para penduduk Palestina.


0 Komentar