Jumat, 08 Juni 2018 11:19 WIB

Lucinta Luna Polisikan Akun IG

Editor : Eggi Paksha
Lucinta Luna. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Penyanyi dangdut, Lucinta Luna, sempat di-bully netizen di media sosial karena penyebutan salah saat menyebut Kota Manokwari.

Merasa tidak terima dengan bully-an itu, Lucinta melaporkan akun Instagram yang pertama kali mengunggah konten tersebut.

Laporan itu disampaikan Luna atau pihak yang mewakilinya pada Kamis (070/6/2018) malam. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, saat dimintai konfirmasi membenarkan adanya laporan tersebut. Laporan atas nama Muhammad Fatah alias Lucinta Luna.

"Iya betul, laporannya semalam," kata Argo, Jumat (08/06/2018).

Dalam laporan itu, Lucinta menjelaskan bahwa akun Instagram @anti.halu mem-posting video dirinya saat tengah live di IG. Video itu memuat percakapan Lucinta dengan temannya ketika menyebutkan Manokwari, tapi diprlesetkan menjadi 'nonokwari'.

"Kemudian pada video itu ada kata-kata (caption) 'Manokwari mas fata...bukan nonok. Nonok itu bahasa kotor'," imbuh Argo.

Nah, menurut Lucinta, merujuk pada berkas laporannya ke polisi, gara-gara akun IG itulah akhirnya dia di-bully dan diprotes oleh warga Papua. Padahal, menurutnya juga, dia tidak bermaksud melecehkan warga Papua dengan perkataannya itu.

"Padahal menurut pelapor, dia tidak bermaksud mengatakan hal demikian, sehingga yang bersangkutan ini merasa dirugikan," lanjut Argo.

Aduan Lucinta tertuang dalam laporan polisi bernomor LP/3097/VI/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus tertanggal 7 Juni 2018. Dalam laporan tersebut, Lucinta mengadukan terlapor dengan Pasal 45 ayat (1) jo Pasal 28 ayat (2) UU RI No 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Video Lucinta yang sedang bercanda dengan temannya itu sempat viral di media sosial. Video itu menuai hujatan dari netizen.

Menyadari kesalahannya itu, Lucinta akhirnya meminta maaf. Dia mengaku khilaf. "Saya benar-benar sangat khilaf, itu di luar kendali saya, nggak disengaja, saya sedang bercanda-canda dengan dua teman saya, saya nggak menyadari bahwa itu nama kota, itu di Papua, saya tidak tahu cara penyebutanya, makanya saya nanya," kata Lucinta, bertopi dan berkacamata, Rabu (23/5).(exe/dtik)


0 Komentar