Jumat, 08 Juni 2018 11:01 WIB

Bhayangkara Diminta Lupakan Sejenak Persoalan Sepak Bola

Editor : Eggi Paksha
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy. (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, meminta pemainnya untuk melupakan sejenak persoalan sepak bola kala libur Lebaran yang akan dijalani.
 
Hal tersebut berlangsung setelah menghadapi Madura United, di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (07/06/2018), hingga awal Juli 2018. "Pemain harus benar-benar istirahat, menikmati libur dan lepas dari sepak bola," ujar Simon di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Kamis (07/06/2018) malam.
 
Menurut pelatih asal Skotlandia tersebut, para pemainnya sudah cukup disibukkan dengan hari-hari berlatih dan bertanding sejak awal tahun 2018 yang nyaris tanpa jeda. Karena itu, penting baginya para nama-nama di skuatnya libur dengan tenang agar kembali ke skuat dalam keadaan segar mental dan fisik.
 
Demi menjaga fokus dan semangat bertanding tim, Simon mengatakan telah menyiapkan pertandingan uji coba di Bali. "Ada semacam laga pra-musim di Bali supaya performa anak-anak kembali ke semula," tutur dia.
 
Sebagai informasi, Bhayangkara FC akan melawat ke Stadion Mandala, Jayapura, untuk melawan tuan rumah Persipura Jayapura pada Sabtu (07/07).
 
Adapun di pertandingan terakhirnya sebelum libur Lebaran, Bhayangkara FC berhasil menaklukkan tamunya Madura United dengan skor tipis 1-0 dalam laga lanjutan pekan ke-13 Liga 1 2018 di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta, Kamis (7/6) malam.
 
Satu-satunya gol di laga tersebut dicetak oleh penyerang Herman Dzumafo di menit ke-45+1. Hasil itu membuat Bhayangkara FC sementara naik ke peringkat keenam dengan 19 poin dari lima kemenangan dan empat seri di 1aga.
 
Sedangkan Madura United sementara berada di posisi ketujuh klasemen Liga 1 2018 dengan 18 poin hasil lima kemenangan dan tiga hasil seri dari 13 laga.(exe/ist)

0 Komentar