Kamis, 07 Juni 2018 13:43 WIB

Mueller Bilang Jerman Jadi "yang Diburu" di Rusia

Editor : Yusuf Ibrahim
Thomas Mueller. (foto istimewa)

JAKARTA, Tiapilarnews.com- Jerman datang ke Piala Dunia 2018 dengan status sebagai juara bertahan.

Penyerang Jerman, Thomas Mueller, sadar betul ekspektasi dan tekanan yang dihadapi timnya. Jerman menuju Rusia dengan predikat sebagai juara bertahan. Die Mannschaft merupakan juara empat tahun lalu setelah mengalahkan Argentina di final.

Di Piala Dunia 2018, Jerman digadang-gadang sebagai salah satu favorit. Namun Mueller menilai mempertahankan gelar di Rusia tak akan jadi misi yang mudah untuk Jerman. Sebab menurutnya, setiap tim yang melawan Jerman akan bertanding dengan motivasi berlipat.

"Anda memainkan jumlah pertandingan yang sama. Lawannya tidak lebih mudah. Meski demikian, level ekspektasinya berbeda," ucap Mueller seperti dikutip situs resmi DFB.

"Selain fans kami, dunia sepak bola ingin Jerman terdepak dari takhtanya. Jogi Loew sering bilang bahwa kami adalah 'yang diburu'. Pertandingan melawan juara dunia selalu jadi laga terbesar untuk tim mana pun."

Mempertahankan gelar juara Piala Dunia akan jadi torehan spesial untuk Jerman. Sebab sudah cukup lama tak ada negara yang mampu mempertahankan gelarnya setelah Brasil yang berturut-turut berjaya di Piala Dunia 1958 dan 1962.

"Pada dasarnya, bermain di Piala Dunia itu sudah merupakan sesuatu yang spesial. Seluruh dunia menyaksikannya. Anda menyadari kehebohan yang mengiringi turnamen. Tampil di Piala Dunia adalah mimpi masa kecil dan perasaan itu tak pernah hilang," kata Mueller.

"Kami ingin meninggalkan lapangan sebagai pemenang. Kami akan memberikan segalanya dan kita lihat saja apa yang terjadi," tegasnya.(exe/ist)


0 Komentar