Rabu, 06 Juni 2018 10:20 WIB

Kapolres Jakarta Barat Ingatkan Ancaman Teroris dan Kejahatan Rumah Kosong

Editor : Eggi Paksha
Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Polisi, TNI, dan jajaran Kota Administrasi Jakarta Barat melakukan apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2018.

Operasi ini bukan hanya menjaga lalu lintas arus mudik, tapi juga keamanan saat lebaran. Dalam apel yang digelar pada pukul 08.30 WIB, Rabu (6/6/2018) di Taman Fatahilah, Kota Tua, Jakarta Barat, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi selaku inspektur upacara menyematkan pita kepada perwakilan dari Polisi, TNI, dan Satpol PP, dan Dinas Perhubungan sebagai tanda dimulainya operasi. 

Hengki mengingatkan kerawanan kejahatan rumah kosong di wilayah Jakarta Barat. Rumah warga yang sedang mudik berpotensi menjadi sasaran pencuri. 

"Rumah kosong kita antisipasi. Kita lakukan tindakan preventif maupun pre-emtif. Kemudian dengan Kodim, kita patroli bersama," kata Hengki. 

Selain itu, Hengki pun mengingatnya ancaman terorisme seperti yang terjadi beberapa waktu lalu. Untuk itu, perlu adanya kesiagaan dari setiap petugas. 

"Terkait dengan terorisme, saat ini Jakarta cukup aman. Namun kita tetap waspada untuk mengantispasi sel tidur," kata Hengki. 

Dalam Operasi Ketupat 2018 ini Polres Jakarta Barat mengerahkan 1.500 personel. Selain mengamankan arus mudik, polisi juga melakukan pengamanan di sejumlah terminal, pusat perbelanjaan dan tempat wisata.(exe/ist)


0 Komentar