Kamis, 31 Mei 2018 14:16 WIB

Raicet Polda Banten Fokus di Jalur Menuju Merak

Editor : Eggi Paksha
Ilustrasi kemacetan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Direktorat Lalu Lintas Polda Banten menyiapkan tim khusus untuk mengurai kemacetan di sepanjang jalur menuju Pelabuhan Merak, Banten. 

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Tri Julianto Djatiutomo, mengatakan Tim Pengurai Kemacetan (Raicet) berjumlah 30 personel dari Polda Banten yang sudah dilatih terkait penanganan kemacetan di jalur mudik. 

"Tim Raicet kita fokuskan di pos pam yang ada di jalur menuju Pelabuhan Merak. Intinya tim ini untuk mencairkan di titik-titik kemacetan," kata Tri wartawan, Kamis (31/05/2018).

Tri mengatakan, Tim Raicet sudah diterjunkan pada arus mudik dua tahun terakhir dan dinilai cukup efektif mengurai kemacetan yang terjadi di jalur tol maupun arteri menuju Pelabuhan Merak.

“Ada (petugas) yang di flyover, ada yang di Hotel Sony sampai dengan KSKP (Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan) Merak. Itu kita anggap leher (lalu lintas) nya. Kita jaga supaya leher jalur itu supaya lancar," ujarnya.

Tim Raicet akan siaga di H-5 hingga H-1 yang dianggap puncak kepadatan kendaraan dari arah Jakarta. "Tim Raicet akan menggunakan kendaraan roda dua trail menuju lokasi kemacetan," kata dia.(exe/ist)


0 Komentar