Rabu, 30 Mei 2018 15:16 WIB

PLN Menghubungkan Aliran Listrik ke 13 Desa Lainnya di Natuna

Editor : Amri Syahputra
Petugas PLN.

Natuna, Tigapilarnews.com _ Perusahaan listrik milik negara PLN pada Selasa menghubungkan 13 desa di Kepulauan Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, ke jaringan listrik.

Elektrifikasi desa diharapkan dapat membantu ekonomi lokal tumbuh lebih cepat di daerah terpencil, kata Direktur PLN wilayah Sumatera, Wiluya Kusdwiharto.

Upacara untuk acara ini diadakan di desa Tanjung Batang, kabupaten Natuna.

Ke 13 desa tersebut adalah Pulau Tiga, Tanjung Kumbik Utara, Setumuk, Selading, Sabang Mawang Barat, Tanjung Batang, Kadur, Tanjung Pala, Meliah, Terayak, Meliah Selatan, Subi Besar dan Subi Timur.

Di bawah Program Natuna Terang, PLN juga telah memperluas pasokan listrik hingga 24 jam sehari di enam lokasi di kepulauan Natuna, yaitu desa Pulau Laut, Serasan, Midai, Subi, Klarik dan Pulau Tiga.

Perusahaan itu menggunakan pembangkit listrik berbahan bakar solar, kata Wiluyo, menambahkan bahwa pembangkit listrik seperti itu adalah pilihan terbaik untuk melistriki daerah terluar dan terpencil.

Program Natuna Terang adalah bagian dari Program Ketenagalistrikan Desa nasional. Di Natuna, 69 dari 76 desa telah dialiri listrik di bawah program ini.


0 Komentar