Rabu, 30 Mei 2018 11:23 WIB

Li-Ning Dukung Atlet Indonesia Gunakan Pakaian Berkualitas dan Jadi yang Terbaik

Editor : Eggi Paksha
Ketua KOI, Erick Thohir (kedua dari kiri) bersama Mahender Kapoor. (foto Esa/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Komite Olimpiade Indonesia (KOI) menggandeng produsen perlengkapan olahraga asal China, Li-Ning, untuk menyediakan seragam Kontingen Indonesia pada Asian Games 2018.

Penandatanganan kerja sama kedua belah pihak dilakukan di Jakarta, Senin (28/05/2018). Pihak KOI langsung dipimpin Ketua Erick Thohir, sementara Li-Ning ada Mahender Kapoor selaku Managing Director Sunlight Sport (Distributor Li-Ning untuk Asia Pasifik).

Menurut Erick Thohir, tujuan kerja sama tersebut untuk menyeragamkan kostum para atlet yang berlaga di pesta olahraga terbesar Asia. Sebab pada event-event sebelumnya, kostum yang dipakai Kontingen Indonesia dari beberapa cabang olahraga berbeda-beda.

Karena itu, upaya Li-Ning yang ingin menyediakan satu warna seragam disetujui. "Dalam beberapa kali kejuaraan multicabang, kita masih belang-belang. Ada yang merah putih, hijau, ungu, nah sekarang kami berinisiatif untuk menyeragamkan. Karena negara-negara lain juga semuanya seragam, warnanya semuanya sama, karena ini kan membawa nama negara. Kita ingin kasih lihat kita satu," kata Erick Thohir.

Mengenai cabang olahraga lain yang sudah telanjur kerja sama dengan apparel lain, pihaknya tak mempersoalkan. Hanya saja, kostum di luar yang disediakan Li-Ning harus disesuaikan dengan tim Indonesia. Ada pun seragam yang disediakan Li-Ning, antara lain berupa kostum pertandingan, pakaian latihan, topi, jaket, tas dan sepatu. 

"Kesepakatan ini untuk semua cabang olahraga dan untuk cabang olahraga yang tidak bisa diprovide oleh Li-Ning, cabang olahraga tersebt bisa memakai yang lain tapi dengan desain khusus yang seragam dengan tim Indonesia," ungkap Erick.

Turut hadir pada penandatanganan MoU tersebut, antara lain sejumlah atlet bulu tangkis seperti Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, Mohamad Ahsan, Gregoria Mariska Tunjung dan lifter Eko Yuli Irawan.

Managing Director Sunlight Sport (Distributor Li-Ning untuk Asia Pasifik), Mahender Kapoor mengemukakan, pihaknya memang sangat tertarik sebagai mitra resmi pakaian tim Indonesia yang akan berlaga di olahraga terbesar Asia 2018.

"Ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami bisa bergabung dengan KOI sebagai mitra resmi. Kami juga berharap bisa memberikan lebih banyak atlet Indonesia untuk menggunakan pakaian berkualitas terbaik dan memotivasi mereka menjadi yang terbaik," kata Mahender.(exe/ist)


0 Komentar