Rabu, 30 Mei 2018 09:40 WIB

Ormas Perempuan Islam Diimbau Jadi Pelopor Antipolitik Transaksional

Editor : Rajaman
Ketum PAN, Zulkifli Hasan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengimbau ormas-ormas perempuan Islam menjadi pelopor antipolitik transaksional atau uang. 

Imbauan yang dilontarkan Ketua Umum Partai Amanat Nasional  (PAN) itu lantaran Indonesia akan menghadapi tahun politik sehingga penting bagi masyarakat untuk memahami politik secara benar.

"Politik itu melayani rakyat, mempersatukan. Pilih pemimpin karena orang itu mampu, jangan karena ada orientasi uang," ujar Zulkifli, Rabu (30/5/2018).

Menurut dia, ormas perempuan Islam yang mayoritas beranggotakan ibu-ibu muslimah lebih mudah memberi pemahaman untuk menolak politik uang kepada masyarakat. Dalam kehidupan sehari-hari, mereka bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Kita ajak ibu-ibu muslimah bersama (untuk) kampanye tolak politik uang. Kita sepakat politik uang itu menjauhkan rakyat dari sejahtera dan mendekatkan pada sengsara," tegas Zulkifli.

Seiring dengan imbauan tersebut, Zulkifli mengingatkan agar masyarakat memilih pemimpin berdasarkan latar belakang yang bersih, antikorupsi, serta amanah terhadap kepentingan rakyat.

"Demokrasi Pancasila seharusnya menghasilkan pemimpin yg amanah dan dekat dengan rakyat agar tercipta harmoni. Omas perempuan bisa bantu berikan edukasi ke masyarakat agar kedaulatan negeri ini tidak tergadai," tutup Zulkifli.


0 Komentar