Selasa, 29 Mei 2018 16:46 WIB

700 Bus 'Mudik' Gratis Berangkat dari Bekasi Pada 9 Juni

Editor : Amri Syahputra
Bus mudik gratis.

Bekasi, Tigapilarnews.com _ Setidaknya 700 bus mudik (eksodus) gratis akan berangkat dari Bekasi, Jawa Barat, pada 9 Juni. Badan Transportasi Bekasi telah menginstruksikan operator jalan tol Jakarta-Cikampek untuk mempersiapkan bus menuju arah itu.

“Semua bus akan secara bersamaan menabrak jalan tol Jakarta-Cikampek pada hari Sabtu (9 Juni). Dapatkah Anda membayangkan betapa ramainya itu? "Kata kepala divisi armada lembaga, Fathikun, pada hari Senin.

Dari 700 bus, lebih dari 500 telah disediakan oleh Kementerian Perhubungan, 110 oleh Dinas Perhubungan Jawa Barat dan 25 oleh Badan Jaminan Sosial Pekerja (BPJS Ketenagakerjaan).

Bus yang tersisa disediakan oleh perusahaan swasta. Badan Transportasi Bekasi, Fathikun mengatakan, memutuskan untuk mengirim bus pada hari Sabtu untuk menghindari kemacetan lalu lintas pada minggu berikutnya.

“Jalan tol akan semakin sibuk beberapa hari sebelum Idul Fitri (diperkirakan jatuh pada 15 Juni),” kata Fathikun.

Sementara itu, juru bicara PT Jasa Marga Tol Jakarta-Cikampek, Irwansyah, mengatakan perusahaan siap menampung mudik tersebut.

"Kami memperkirakan bahwa jalan-jalan tidak akan terlalu padat pada hari itu," katanya, mencatat bahwa beberapa proyek infrastruktur di jalan tol mungkin dihentikan pada 9 Juni.


0 Komentar