Senin, 28 Mei 2018 16:16 WIB

Pertamina Pastikan Stok BBM Aman Untuk Jatim, Bali dan Nusa Tenggara Saat Idul Fitri

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com _ Perusahaan minyak dan gas negara Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V untuk Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara siap untuk meningkatkan stok bahan bakar di beberapa daerah di Jawa Timur sebagai antisipasi kenaikan permintaan BBM selama Idul Fitri.

General Manager Pertamina MOR V Ibnu Chouldum mengatakan perusahaan akan meningkatkan stok bahan bakar, yang terdiri dari premium BBM bersubsidi, bensin non-subsidi Pertalite dan Pertamax dan diesel, sekitar 15-25 persen untuk liburan panjang Idul Fitri mendatang.

Ibnu mengatakan Pertamina juga telah menyiapkan personil untuk mengirim bahan bakar di beberapa kota di Jawa Timur, seperti Banyuwangi, Gresik, Kediri, dan Malang, serta daerah pesisir utara.

“Volume konsumsi semua jenis bahan bakar di Jawa Timur mencapai 18.268 kiloliter per hari. Selama Ramadhan dan Idul Fitri, kami memperkirakan akan ada peningkatan 5-14 persen dalam konsumsi bahan bakar harian. Puncak konsumsi bahan bakar akan terjadi bersamaan dengan puncak perjalanan di luar rumah pada 9-12 Juni, ”kata Ibnu pada hari Minggu.

“Orang-orang tidak perlu khawatir tentang stok bahan bakar selama Idul Fitri di Jawa Timur. Suplai dijamin 'aman'. "

Dia mengatakan stok bahan bakar yang tersedia di terminal bahan bakar Pertamina Malang sebesar 55.000 kiloliter, jumlah yang cukup memenuhi permintaan konsumen selama Ramadhan dan Idul Fitri.

"Volume semua jenis bahan bakar yang didistribusikan oleh terminal bahan bakar di Malang selama Idul FItri rata-rata sebesar 1.860 kiloliter per hari," kata Ibnu.


0 Komentar