Senin, 28 Mei 2018 10:49 WIB

Patung Soekarno di GBK untuk menjadi cauldron Asian Games

Editor : Amri Syahputra
Pemandangan kompleks olahraga Gelora Bung Karno (GBK) di Jakarta Pusat.

JAKARTA, Tigapilarnews.com _ Patung presiden pertama Sukarno yang baru dipasang akan berfungsi sebagai kuali api selama upacara pembukaan Asian Games 2018 di stadion olahraga Gelora Bung Karno (GBK) di Jakarta Pusat pada 18 Agustus.

Pada upacara pembukaan, obor api Asiad akan menyalakan kuali untuk menandai awal acara olahraga terbesar di Asia.

Deputi II dari operasi game, Francis Wanandi, mengatakan posisi patung saat ini di stadion belum final, tetapi akan tetap berada di kompleks olahraga di Jakarta Pusat setelah Olimpiade ditutup pada 2 September.

"Patung itu akan menjadi cauldron kami (untuk Asian Games)," kata Francis pada hari Minggu.

Olimpiade akan dimulai pada 18 Agustus dan berakhir pada 2 September di Jakarta dan Palembang. Ini akan menjadi angsuran ke-18 dan yang kedua kalinya bagi Indonesia untuk menjadi tuan rumah acara tersebut.

Sebuah video instalasi patung itu diunggah oleh akun Instagram @hendrix_erik pada hari Kamis dan pada hari Minggu malam posting Instagram telah dilihat lebih dari 36.500 kali.

Obor obor Olimpiade akan dimulai pada 15 Agustus di New Delhi, India, tuan rumah Olimpiade pertama.

Obor akan dibawa ke Mrapen, Jawa Tengah, untuk menyatu dengan nyala abadi untuk memulai relai nasional. Api akan melakukan perjalanan ke 53 kota di negara ini sebelum mengakhiri perjalanan di GBK.


0 Komentar