Sabtu, 26 Mei 2018 11:11 WIB

Ronaldo Puji Penampilan Luas Biasa Liverpool

Editor : Eggi Paksha
Cristiano Ronaldo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Mega Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tak ingin meremehkan Liverpool.

Mantan winger Manchester United itu sangat menghormati pasukan Juergen Klopp yang akan dihadapi pada final Liga Champions 2017/2018 di Kiev, Minggu (27/5/2018) pukul 01.45 WIB.

Pemain terbaik dunia lima kali tersebut juga memuji penampilan luas biasa Liverpool pada musim ini. Ronaldo menyebutkan bahwa trisula Liverpool saat ini mirip dengan Madrid tiga musim lalu.

"Liverpool layak dihormati. Final ini tidak akan mudah untuk kami. Mereka layak di final. Mereka mengingatkan saya dengan Madrid tiga atau empat tahun lalu. Liverpool saat ini memiliki tiga pemain depan yang hebat. Cepat dan kuat. Bahkan ketiga pemain tersebut sanggup mencetak 30 gol di Liga Champions. Luar biasa," ujarnya seperti dilansir laman dailystar.co.uk.

Dalam laga ini, Real Madrid memang difavoritkan untuk menjadi pemenang. Pasalnya mereka memiliki pengalaman lebih dibandingkan Liverpool.

Los Blancos sudah merasakan final dua kali secara berturut sedangkan The Reds baru akan merasakan final untuk pertama kalinya sejak 10 tahun yang lalu.

Kendati demikian, Pelatih Liverpool, Juergen Klopp tak peduli dengan statistik di atas kertas tersebut. Dia menuturkan bahwa timnya juga memiliki kualitas untuk mengalahkan Madrid.

"Skuat kami baru terbentuk dan berbeda dengan Madrid yang sudah merasakan final Liga Champions pada musim lalu. Mereka tidak hanya memenangkan dua trofi (Liga Champions) terakhir, mereka memainkan final ini cukup banyak dengan tim yang nyaris sama sepanjang waktu. Itu sangat spesial," tukas Klopp

"Memang suatu keuntungan jika memiliki pengalaman tetapi anda dapat bersaing jika memiliki keinginan, kesiapan, sikap, dan tingkat pekerjaan. Anda bisa bersaing jika memiliki itu semua. Itulah yang saya sukai dalam sepak bola," tegasnya.(exe/ist)


0 Komentar