Jumat, 25 Mei 2018 10:25 WIB

Liburan Halal ke Hong Kong, Makin Banyak Fasilitas Ramah Muslim

Editor : Amri Syahputra
Foto : Halal dimsum, menu utama kantin Islamic Center Hong Kong (havehalalwilltravel.com)

Hong Kong, Tigapilarnews.com _ Sebagai Negara yang dikenal dengan berbagai tempat hiburan seru seperti Disneyland dan banyak pasar murah dengan harga yang menggoda dompet, Hong Kong selalu menarik untuk dikunjungi. Setiap harinya, selalu ada wisatawan dari Indonesia yang terbang dengan Cathay Pacific ke Hong Kong untuk berwisata atau berbelanja.

Tapi kadang ada beberapa hal yang membuat wisatawan Muslim khawatir ketika liburan di Hong Kong. Yaitu makanan halal dan juga ketersediaan tempat ibadah selama di sana.

Namun sekarang kamu tidak perlu khawatir soal dua hal penting itu. Karena sejak beberapa tahun belakangan, Pemerintah Hong Kong gencar mengembangkan wisata yang ramah Muslim. Baik dari segi makanan maupun tempat ibadah.

Berburu Makanan Halal

Mencari makanan halal di Hong Kong sudah bukan hal yang sulit dan langka. Mulai dari bandara, kamu sudah bisa menemukan aneka makanan dengan label halal yang dikeluarkan oleh Pemerintah HongKong.

Popeye’s Louisiana Kitchen Bandara Hong Kong

Lapar ketika sampai di bandara Hong Kong? Popeye’s yang menyediakan aneka makanan cepat saji dengan sertifikat halal. Menu utama di resto ini adalah spicy fried chicken, ayam tanpa tulang, kentang goreng dan beberapa makanan pendamping yang dijual dalam bentuk paket atau satuan.

Kantin Islamic Centre

Dari namanya sudah bisa dipastikan bahwa makanan yang disajikan di tempat ini halal. Lokasi kantin Islamic Centre Hong Kong ini berada di 5 th Floor, Osman Ramju Sadick Islamic Centre, 40 Oi Kwan Road, Wanchai, Hong Kong. Menu andalan yang wajib kamu icip dari tempat ini adalah dimsum. Harganya memang sedikit mahal dibandingkan dengan tempat lain.

Ma’s Kitchen

Tempat lain untuk menjajal makanan lokal Hong Kong tapi halal adalah di Ma’s Kitchen. Lokasinya berada di Shop A, 21-25 Cheung Sha Wan Road, Kowloon, Hong Kong. Menu wajib coba di sini adalah goulash yang lezat. Ma’s Kitchen buka mulai pukul 11.30 siang sampai 23.00 malam.

Explorers Club Resto

Kalau tujuan liburan kamu ke Hong Kong adalah Disneyland, jangan lupa mampir Explorers Club Resto. Di sini ada makanan khas Indonesia, India, Tiongkok dan banyak lainnya dengan sertifikat halal.

Wai Kee

Terletak di 21 Bowrington Road, Wan Chai, resto ini menyediakan bebek panggang dengan kulit krispi yang lezat. Kalau kamu tidak suka bebek, ada menu lain yang bisa dicicip seperti ayam kukus, kari kambing, ikan kukus, kari sapi, aneka mie dan sup yang harganya cukup terjangkau. Resto ini buka mulai pukul 11.00 siang waktu setempat dan tutup pada pukul 18.00.

Fasilitas Ibadah di Tempat Umum

Tak perlu khawatir soal tempat ibadah ketika kamu liburan di Hong Kong. Ada banyak masjid dan mushola yang bisa kamu gunakan untuk beribadah selain di hotel atau Islamic Centre. Bahkan di tempat wisata seperti Disneyland pun sudah tersedia mushola yang terletak tak jauh dari Explorers Club Resto.

Selain itu kamu juga bisa menemukan tempat salat di bandara, Ocean Park, Sky100 dan banyak tempat lainnya. Masing-masing sudah lengkap dengan fasilitas penunjang seperti sajadah dan juga tempat untuk wudhu. Bagaimana, sekarang sudah mulai tertarik kan mau liburan di Hong Kong?

Selain jadi surga belanja yang menyenangkan dan membuat banyak orang berburu tiket Cathay Pacific demi membeli tas atau baju idaman di Hong Kong. Negara ini juga memiliki banyak tempat wisata menarik yang harus kamu kunjungi.


0 Komentar