Kamis, 24 Mei 2018 22:22 WIB

Menpora Iman Janji Datangkan Alat Baru untuk PB Porlasi

Editor : Eggi Paksha
Menpora Imam mencoba sensasi berlayar bersama Darwanto dan dua atlet. (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menpora Imam Nahrawi meninjau pelatnas cabang olahraga layar (PB Porlasi), Kamis (24/05/2018) sore.
 
Menteri asal Bangkalan, Madura ini langsung menuju kapal speed untuk menyusul para atlet yang sedang berlatih di tengah laut Ancol, Jakarta.
 
Di tengah kunjungannya di laut, Menpora didampingi Ketum PB Porlasi, Darwanto dan Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana langsung bergegas menghampiri salah satu atlet di Kapal Hobie 16 Katamaran untuk ikut merasakan langsung sensasi berlayar bersama dua atlet.
 
"Saya ingin terus mengawal teman-teman semua dalam berlatih hingga bertanding, komitmen Porlasi tidak hanya meraih medali dan memperbaiki peringkat tetapi emas dan martabat untuk bangsa," tutur Menpora.
 
Usai berlayar Menpora merasa senang karena PB Porlasi berkomitmen dan optimis untuk meraih dua medali emas sebagai targetnya di Asian Games Agustus mendatang.
 
"Komitmen Ketua Umum Porlasi dan kita semua adalah kabar indah dan optimisme itu betul-betul nyata di lapangan karena ada target dua medali emas dari layar ini," ucap Menpora.
 
Meski menargetkan dua emas cabor layar juga memiliki beberapa keluhan dan kekurangan dari segi peralatan, respon cepat diberikan Menpora dengan akan mendatangkan alat baru untuk layar.
 
"Jika saya tidak datang maka mungkin saya tidak dengar apa yang kurang di layar. Kami berkomitmen akan ada alat tambahan baru dari dana yang telah diberikan pemerintah. Komitmen besar itu maka kita akan tambahkan lagi anggaran nilainya tidak banyak jika dibandingkan dengan komitmen luar biasa untuk mempersembahkan dua medali emas," katanya.
 
Tak hanya di cabor layar di beberapa cabor lain Menpora juga sangat memperhatikan salah satunya cabor tenis.
 
"Yang terpenting adalah mengawal semangat dan mental para atlet agar tidak patah arang ketika berhadapan dengan negara lain, terlebih kita adalah negara maritim. Saya harap peralatan baru ini bisa digunakan saat Asian Games dan menambah kepercayaan diri optimisme dan keyakinan harus bertambah," tambahnya.
 
Sementra itu, Darwanto menyampaikan pelatnas Porlasi telah dimulai dari bulan November 2017 dibarengi dengan Salling Camp ke liar negeri seperti India, Singapura dan Korea.
 
"Kesiapan atlet sudah 100% menjelang Asian Games kita menargetkan dua medali emas, peluangnya di windsurfing dan laser dengan dasar satu area lomba sudah kita kuasai," tegas Darwanto.
 
"Ada 14 nomor pertandingan dengan 16 atlet untuk atlet utama, tapi dalam pelatnas ini kita tetap membawa atlet lapis kedua untuk sparing partner, untuk tes even Juni mendatang (Asian Salling Championship) kita persiapan sebaik-baiknya," tambahnya.(exe/ist)

0 Komentar