Rabu, 23 Mei 2018 13:35 WIB

Menpora Ajak Semua Berdoa agar Indonesia Damai, Tentram Hingga Sukses Asian Games-Asian Para Games

Editor : Eggi Paksha
Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj (tengah) bersama Menpora Imam Nahrawi (ketiga dari kanan). (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menggunakan kopiah hitam dengan motif Asian Games, Menpora Imam Nahrawi merangkai momentum kebersamaan di bulan Ramadhan dengan menyelenggarakan acara Buka Puasa Bersama Stakeholder Pemuda dan Olahraga di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (22/05).
 
Acara semakin menarik dengan hadirnya Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj, yang memberikan tausiyah sebelum adzan maghrib.     
 
Dengan duduk lesehan, para tamu undangan yang sebagian dari stakeholder olahraga dan pemuda menikmati acara sambil menunggu berbuka. Suasana islami pun semakin terasa dengan adanya alunan musik dari Sabyan Gambus dan vokalis perempuan Khoirunnisa alias Nissa.
 
Menpora yang baru datang langsung disambut lagu Ya Habibal Qolbi yang sekarang merajai trending youtube dengan 100 juta viewer. Bahkan Menpora ikut naik panggung untuk menyanyikan lagu Assalamualaika. 
 
Setelah menyanyikan sanandung lagu islami, Menpora menyapa para tamu yang sambil duduk lesehan bersama.
 
“Terima kasih atas kehadiran bapak ibu semua. Saya minta maaf kalau acara ini tidak sempurna, karena baru di gagas kemaren siang. Karena secara tiba-tiba saya rindu bertemu dengan pimpinan organisasi kepemudaan, tokoh-tokoh pemuda, tokoh-tokoh olahraga, para olimpian dan semua sahabat-sahabat saya di lingkungan Kemenpora,” ucapnya.    
 
“Dan alhamdullilah kita bisa berkumpul ditempat ini dan tentu ini adalah berkah ramadhan. Semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT. Dalam kesempatan kali ini, saya mengajak kita semua tidak henti-hentinya memohon kepada Allah SWT agar Indonesia selalu damai, tentram, tidak ada godaan, tidak ada musibah dan selau dalam lindungan Allah SWT, terlebih lagi Indonesia akan menyongsong Asian Games dan Asian Para Games 2018,” tambahnya.
 
Ia melanjutkan, Asian Games dan Asian Para Games sebagai sebuah momentum untuk  kebersamaan, persatuan dan kemanusiaan.  Asian Games dan Asian Para Games  bukan semata-mata perebutan medali tapi lebih kepada pertarungan hargat martabat bangsa Indonesia.
 
“Dari Sabang sampai Marauke saya mohon untuk mmendoakan nagar Asian Games berjalan dengan lancar, aman, sukses penyelenggraan. Sukses prestasi, dan sukses sebagai bangsa Indonesia dan terus di percaya oleh bangsa internasional menjadi tuan rumah penyelenggaraan even-even internasional,” tutupnya. 
 
Hadir pada acara tersebut yakni Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana, Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Ni'am Sholeh, Deputi Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah dan bebrapa pejabat Esselon I, II, III, dan IV, para Staf Ahli, dan para Staf Khusus di lingkungan Kemenpora.(exe/ist)

0 Komentar