Rabu, 23 Mei 2018 13:13 WIB

Presiden Jokowi Lantik Kepala Staf Angkatan Laut yang Baru

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com _ Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik Laksamana Siwi Sukma Adji sebagai kepala staf Angkatan Laut yang baru, menggantikan Admiral Supardi yang pensiun, yang masa jabatannya berakhir pada bulan Juni. 1

Siwi disumpah di Istana Negara pada hari Rabu.

Jokowi telah meningkatkan peringkat militer Siwi dari seorang wakil laksamana bintang tiga menjadi laksamana bintang empat, menjadikan pria berusia 56 tahun itu memenuhi syarat untuk jabatan itu.

Siwi, lulusan Akademi Angkatan Laut 1985, adalah mantan kepala Akademi Militer Indonesia (TNI). Dia juga telah menjabat beberapa posisi strategis, termasuk kepala Armada Barat Angkatan Laut, yang mengawasi keamanan di Selat Malaka dan Cina Selatan.

Dia termasuk di antara lima jenderal bintang tiga yang direkomendasikan untuk dipromosikan oleh Panglima TNI, Panglima Udara Marsekal Hadi Tjahjanto.

Yang lain termasuk Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Wakil Laksamana Achmad Taufiqoerrochman, Kepala Staf Umum TNI Wakil Laksamana Didit Herdiawan Ashaf, Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla), Wakil Adm. Arie Soedewo dan Kepala Sekolah Staf dan Komando Militer (Sesko) Lt. Jenderal (Mar) RM Trusono.


0 Komentar