Senin, 21 Mei 2018 13:56 WIB

Pengemudi Menikmati Diskon 10% Saat Idul Fitri di Jalan Tol

Editor : Amri Syahputra
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia Basuki Hadimuljono.

JAKARTA, Tigapilarnews.com _ Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Umum Basuki Hadimuljono telah menjanjikan pengendara diskon 10 persen saat Idul Fitri di semua jalan tol di seluruh negeri, termasuk di Jakarta dan sekitarnya.

Basuki mengatakan di Jakarta akhir pekan lalu bahwa pemerintah telah membahas rencana itu dengan Otoritas Jalan Tol Indonesia (BUJT).

Berkenaan dengan jangka waktu diskon, pemerintah masih berdiskusi dengan 10 operator jalan tol. Masa liburan resmi adalah 11-20 Juni.

“Setiap operator jalan tol memiliki kebijakan sendiri untuk memperpanjang durasi (diskon). Misalnya, jalan tol tertentu dapat dimulai dua hari sebelum hari raya Idul Fitri dan akan berakhir dua hari sesudahnya, ”katanya,.

Sementara itu, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna menyatakan harapan bahwa kebijakan diskon akan mengurangi lalu lintas selama musim eksodus tahun ini.

"Saya memperkirakan bahwa lalu lintas akan berkurang tahun ini karena liburan yang lebih panjang," kata Herry, menambahkan bahwa lalu lintas diperkirakan akan mencapai puncaknya pada 8 Juni, ketika orang-orang menuju ke kampung halaman mereka, sementara puncak arus balik akan terjadi pada 20 Juni dan 24 Juni.

Basuki mengatakan, kementeriannya akan bekerja sama dengan korps lalu lintas Polisi Nasional untuk membantu memperlancar kondisi jalan selama masa liburan.


0 Komentar