Sabtu, 19 Mei 2018 09:44 WIB

Depkes: "Tentara Israel Melukai 56 Orang Palestina di Gaza"

Editor : Amri Syahputra
Wartawan yang tertembak oleh tentara Israel

Gaza, Tigapilarnews.com _ Kementerian Kesehatan Palestina telah mengkonfirmasikan bahwa tentara Israel membunuh, 56 warga Palestina selama Bulan ini saat Protes kepindahan kedutaan AS yang diadakan di beberapa bagian Jalur Gaza, dan menambahkan bahwa dua puluh tiga orang Palestina yang terluka ditembak dengan peluru hidup.

Protes diadakan di dekat daerah perbatasan di beberapa bagian pagar perbatasan, di bagian timur wilayah pesisir yang terkepung oleh kebijakan Israel.

Dalam insiden tersebut ada dua wartawan, dan satu dokter yang terluka.

Kementerian Kesehatan mengatakan para penembak jitu militer Israel menembak paling tidak dua puluh tiga warga Palestina, ketika tentara menyerang para demonstran tanpa kekerasan, dan juga menembakkan puluhan bom gas.

Sepuluh orang Palestina yang ditembak dengan peluru hidup terluka di sebelah timur lingkungan Zeitoun, di bagian timur Jalur Gaza, dan dilarikan ke Pusat Medis Shifa, menderita luka yang parah.

Lima orang Palestina ditembak, juga dengan tembakan langsung, di sebelah timur kota Rafah, di bagian selatan Jalur Gaza, dan dipindahkan ke Rumah Sakit Abu Yousef Najjar.

Lima orang Palestina ditembak dengan tembakan peluru hidup di sebelah timur kota Khuza'a, timur Khan Younis, di bagian selatan Jalur Gaza, dan dipindahkan ke Rumah Sakit Eropa. Salah satunya adalah seorang wartawan yang ditembak di kakinya.

Tiga orang Palestina ditembak dengan peluru hidup, di timur Jabalia, di Gaza utara, dan dipindahkan ke Rumah Sakit Indonesia di dekat Beit Lahia.

Para prajurit juga menyebabkan banyak warga Palestina menderita pernafasan akibat penghirupan gas air mata, di beberapa bagian wilayah pesisir, termasuk dekat kamp pengungsi Al-Boreij, di Gaza tengah.


0 Komentar