Kamis, 17 Mei 2018 10:36 WIB

Tentara Indonesia Menerima Delapan Helikopter Apache

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com _ Pada hari Rabu Angkatan Darat menerima delapan helikopter tempur AH-64E Apache baru yang dibeli dari Amerika Serikat.

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu secara simbolis menyerahkan delapan helikopter kepada Panglima TNI Angkatan Udara Marsekal Hadi Tjahjanto, yang diwakili oleh asisten logistiknya, Laksamana Muda Bambang Nariyono.

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Mulyono, Wakil Duta Besar AS Erin McKee dan beberapa pejabat TNI dan Polisi Nasional menghadiri acara tersebut.

Pembelian delapan helikopter Apache diumumkan oleh Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton, pada pertemuan dengan menteri luar negeri Marty Natalegawa di Washington DC. Kontrak pembelian helikopter ditandatangani setelah pengumuman.

“Setiap helikopter bernilai US $41 juta. Helikopter ini adalah sistem senjata pertahanan utama yang berteknologi maju. Kami berharap helikopter ini dapat memperkuat kerja Angkatan Darat Indonesia, yang memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, terutama di darat, ”kata Ryamizard.

Menteri mengatakan delapan helikopter diperoleh melalui kemitraan pemerintah dengan pemerintah AS di bawah program manajemen kantor untuk memastikan pengiriman helikopter berjalan lancar.

“Pada prinsipnya, itu dilakukan di bawah kemitraan pemerintah. Tidak ada broker, tidak ada mark up. Harga dari helikopter itu jelas dinyatakan, ”kata Ryamizard, menambahkan bahwa helikopter dapat digunakan untuk semua tujuan dan dalam semua kondisi.


0 Komentar