Kamis, 17 Mei 2018 07:39 WIB

Emirates Siapkan Layanan Khusus Selama Ramadan

Editor : Luki Junizar
Pramuragri Emirates Memberikan Pelayanan kepada Penumpang (ist)

DUBAI, Tigapilarnews.com - Maskapai penerbangan Emirates telah menyiapkan operasional khusus selama Ramadan ini. Maskapai telah mengumumkan akan menyediakan layanan berbuka puasa saat penerbangan bagi penumpang yang menjalankan ibadah puasa dan berada di udara saat jam berbuka.

Maskapai telah menyiapkan kotak iftar yang dibuat khusus dengan desain Arab yang otentik. Di dalamnya, sejumlah makanan bergizi dapat dinikmati. Mulai dari salad couscous dan ayam panggang atau moudardara dan ayam panggang, sandwich, lemak bayam atau tomat dan fatayer bawang.

Selain itu, ada berbagai macam manisan, kurma, laban dan air mineral. Seperti dilansir dari laman Time Out Dubai, Rabu (16/5/2018), menu ini akan diperbarui pada pertengahan Ramadhan. Makanan akan tersedia untuk penumpang di semua kelas kabin.

Air dan kurma akan dibagikan di bandara kepada mereka yang berbuka puasa sebelum terbang. Sementara makanan khusus akan tersedia pada penerbangan tertentu yang bertepatan dengan waktu buka puasa.

Ini termasuk penerbangan ke dan dari kawasan Teluk serta penerbangan yang melayani kelompok umrah dalam perjalanan ke Jeddah dan Madinah selama bulan Ramadan. Selain layanan iftar, pemrograman pada sistem hiburan dalam penerbangan juga akan diubah.

Emirates menggunakan alat khusus dalam menghitung waktu yang tepat untuk berbuka puasa. Yakni menggunakan kalkulasi bujur, lintang, dan ketinggian pesawat untuk tingkat akurasi tertinggi dalam penerbangan. Ketika matahari terbenam, penumpang akan diberitahu tentang waktu buka puasa oleh kapten pilot.

Lounge Emirates di bandara juga menyediakan ruang shalat khusus. Maskapai ini juga akan merayakan Idul Fitri dengan diskon 20 persen untuk pembelian bebas bea dari Senin 11 Juni hingga Jumat 15 Juni. Dan dari Kamis 14 Juni hingga Ahad, 17 Juni, penumpang dapat menantikan camilan manis di penerbangan tertentu.


0 Komentar