Rabu, 16 Mei 2018 19:19 WIB

Hadapi Bulan Puasa, Polri Diminta Bergerak Cepat Tuntaskan Aksi Terorisme

Editor : Luki Junizar
Keadaan saat ledakan bom di Surabaya

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Mabes Polri diminta segera ambil langkah cepat dan tegas dengan memerintahkan seluruh jajarannya melakukan tindakan tegas untuk mengakhiri bentuk aksi terorisme semakin mencemaskan masyarakat.

Anggota DPR RI Firman Soebagyo meminta kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian jangan hanya malakukan imbauan tetapi instruksi langsung baik kepada jajaranya maupun masyarakat karena sudah menjadi kewenangannya dalam menyikapi sejumlah rangkaian aksi teror yang terjadi di berberapa wilayah akhir-akhir ini.

“Kapolri jangan sekedar memberikan himbauan saja tetapi sudah harus instruksi kepada jajaranya dan masyarakat untuk bergerak dengan cepat apabila ada hal atau perilaku orang yang dianggap mencurigakan agar tidak kecolongan seperti terjadi di Surabya dan Pekanbaru,” tegas Firman saat dihubungi, Rabu (16/5/2018).

Politikus Golkar ini menilai, sudah saatnya Polri harus bersinergi dengan semua instansi seperti TNI maupun BIN untuk lebih aktif lagi untuk memberantas terorisme.

Terlebih lagi, sambung Firman, sudah memasuki bulan suci ramadan hendaknya Polri sebagai aparat meananan dan penegak hukum harus bisa memberikan keamanan dan kenyamanan bagi umat Islam yang akan menjalankan ibadah puasa di bulan ramadan ini.

“Ini sudah masuk bulan suci ramadan aparat keamanan harus bisa menuntaskan serangkaian aksi teror untuk memberikan kedamaian di bulan puasa dengan tanpa adanya teror,” tegasnya.


0 Komentar