Rabu, 16 Mei 2018 16:48 WIB

Kasarmada II Hadiri Upacara Pemberangkatan Prajurit Yonif 511/Dy Ke Wilayah Perbatasan RI-Malaysia

Editor : Amri Syahputra

Surabaya, Tigapilarnews.com _ Kepala Staf Koarmada II (Kasarmada II) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Sudihartawan, S.Pi., M.M., menghadiri upacara pemberangkatan Satgas Yonif- 511/DY ke Pamtas RI- Malaysia TA.2018. dipimpin langsung oleh Mayjen TNI Arif Rahman, Dangartap III/Surabaya di Dermaga Madura, Koarmada II Ujung, Surabaya, Rabu, 15/05/2018.

Melalui amanat yang dibacakannya, Dangartap yang juga Pangdam V/Brawijaya itu menuturkan, pengiriman personel sebagai satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas), telah diamanatkan oleh Negara kepada TNI, sebagaimana tertuang di dalam Undang-Undang nomor 34 tahun 2004 tentang TNI.

"Saudara memiliki tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan. Menjaga keutuhan NKRI yang berbatasan langsung dengan Malaysia, mengamankan patok perbatasan negara, menciptakan situasi yang kondusif sepanjang perbatasan kedua negara, memberikan rasa aman kepada masyarakat, serta membantu pihak, maupun aparat terkait," jelas Mayjen TNI Arif Rahman,M.A, melalui amanat yang dibacakannya.

Dangartap III/Surabaya meyakini, para personel Yonif 511/DY yang akan diberangkatkan ke wilayah perbatasan tersebut, telah memiliki bekal dalam menjalankan tugas dan kewajiban selama berada di perbatasan.

"Oleh sebab itu, segala materi yang telah dilatihkan selama pra-tugas, agar dijadikan sebagai pedoman dalam menjalankan tugas dan kewajiban," pinta Dangartap.

Harapanya kepada seluruh personel Satgas Pamtas Yonif 511/DY, agar tetap bisa menjaga nama baik TNI selama berada di wilayah penugasan, terlebih kepada warga yang berada di wilayah perbatasan RI-Malaysia.

"Hormati adat istiadat masyarakat setempat, serta rebut simpati dan hati rakyat sehingga terjalin Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat. Dan, pada akhirnya, saudara (personel Satgas Pamtas, red) bisa diterima oleh masyarakat dengan penuh rasa kekeluargaan. Dan yang terpenting, tetap waspada,".

Hadir dalam acara upacara pemberangkatan personel Yonif 511/DY Komandan Korem (Danrem), Danrem 081/Dhirotsaha Jaya, Kolonel Inf Sidharta Whisnu Graha, 083/Bhaladika Jaya, Kolonel Inf Bagus, Asops Kasgartap III/Surabaya, Kolonel (Mar) Benny P. Nadeak, para Pejabat Kodam V/Brawijaya, para Perwira Kogartap III/Surabaya, beberapa personel dari TNI-AD, AL dan AU lainnya.


0 Komentar