Rabu, 16 Mei 2018 13:51 WIB

Pastikan Stok Bahan Pokok, Sandiaga Uno Tinjau Gudang Beras

Editor : Amri Syahputra
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno Tinjau gudang beras cek stok bahan pokok aman dari Ramadhan hingga Lebaran.

JAKARTA, Tigapilarnews.com _ Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno meninjau gudang beras di Cipinang guna memastikan stok pangan untuk warganya aman selama Ramadhan dan Lebaran.

"Jadi clear dari Kementerian Pertanian stok cukup, aman dan melebihi dua kali lipat. Jadi kita kirim pesan yang jelas kepada pasar bahwa stok aman," katanya di Cipinang, Jakarta Timur, Rabu.

"Suplai yang akan dilakukan distribusinya terbuka semua, enggak boleh semua harga enggak terantisipasi. Saya pastikan akhir Syaban menuju ke Hari Raya Idul Fitri stok cukup, kedua lancar dan harga stabil," katanya.

Pemerintah provinsi, ia menjelaskan, juga akan memperketat pengawasan untuk memastikan kualitas bahan pokok yang sampai ke warga dan harganya stabil.

"Tidak boleh ada yang mutunya di bawah standar," katanya.

"Jelajah distribusi pangan Jakarta, kita akan mulai satu per satu. Bazar akan kita dorong, bulan April kemarin kita deflasi.

Harga bahan pangan turun. Kita ingin menjaga harga bulan Mei ini, dipatahkan bulan Juni-Juli mitos harga naik.Insya Allah Jakarta akan menyumbangkan inflasi harga yang baik," kata Wakil Gubernur.

Ia mengatakan pemerintah provinsi juga akan melakukan pengawasan untuk memastikan mutu beras untuk untuk masyarakat prasejahtera mutunya bagus. "Jangan mentang-mentang prasejahtera dikasih yang kurang bagus," kata Sandiaga, yang juga memantau pasokan daging, susu dan ikan untuk pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus.

Sumber : Ant


0 Komentar