Rabu, 16 Mei 2018 10:07 WIB

Ozil dan Gundogan Menyebabkan Kehebohan Setelah Bertemu dengan Erdogan

Editor : Amri Syahputra

Ankara, Tigapilarnews.com _ Kepala Sepakbola Turki Selasa dikecam oleh Presiden Federasi Sepak Bola Jerman atas pertemuan antara pemain-pemain top asal Turki di Liga Premier Inggris dan Presiden Recep Tayyip Erdogan.

Pemain internasional Jerman Mesut Ozil dari Arsenal dan Ilkay Gundogan dari Manchester City, keduanya berasal dari Turki, bertemu Erdogan pada Minggu malam selama kunjungan tiga harinya ke Inggris.

Foto-foto pertemuan itu kemudian diposting di akun Twitter resmi Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) yang berkuasa di Erdogan menjelang pemilihan presiden dan parlemen pada 24 Juni.

Presiden Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) Reinhard Grindel menjawab bahwa pemain internasional seharusnya tidak membiarkan diri mereka "dimanipulasi" dalam kampanye pemilihan Erdogan.

Namun ketua Federasi Sepakbola Turki (TFF) Yildirim Demiroren membalas dengan mengatakan dia telah membaca tulisan-tulisan Grindel yang "memfitnah" dengan kesedihan yang mendalam.

"Pikiran yang diungkapkan oleh presiden DFB benar-benar tidak dapat diterima," kata Demiroren dalam pernyataan TFF.

Dia menggambarkan Erdogan, seorang pemain sepak bola di masa mudanya, sebagai "penggemar sepak bola yang bergairah" dan seseorang yang telah memberikan kontribusi besar pada pertandingan di Turki.

"Jadi itu benar-benar normal bahwa ia bertemu dengan tiga pemain asal Turki yang lahir di Jerman," tambah Demiroren. "Ini akan normal di negara manapun jika seorang pesepakbola diundang oleh presiden."


0 Komentar