Rabu, 16 Mei 2018 09:44 WIB

Janji Perbaiki Kelemahan, Teco Minta Persija Fokus Liga 1 dan Piala Indonesia

Editor : Yusuf Ibrahim
Stefano ‘Teco’ Cugurra. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menyesal dan kecewa rasanya lumrah dirasakan pemain Persija Jakarta yang tersingkir dari ajang AFC Cup 2018.

Namun pelatih Stefano ‘Teco’ Cugurra meminta anak asuhnya segera melupakannya dan beralih fokus ke Liga 1 dan Piala Indonesia. 

Seperti sama-sama tahu, Macan Kemayoran gagal membalas kekalahan dari Home United di semifinal leg kedua. Bertanding di depan pendukung sendiri di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (15/5/2018), Ismed Sofyan Cs harus mengakui keunggulan wakil Singapura 1-3. 

Kekalahan dengan agregat 3-6 ini sekaligus mengubur ambisi Persija yang ingin mencetak sejarah. Tapi, terlepas dari hasil tersebut, Teco memuji penampilan anak asuhnya. Meski bermain dengan 10 pemain, semangat juang mereka tak kendor 
sampai akhir laga. 

Bahkan Teco menyoroti kinerja wasit Mohammed Alkhudhayr asal Arab Saudi yang beberapa kali merugikan timnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Jakmania yang sudah memberikan dukungan. Sayangnya malam ini bukan milik kami. Kami memang kebobolan gol cepat namun ada penalti yang jadi polemik. Dua penalti awal sah memang penalti namun saat pemain kami dijatuhkan kembali wasit tidak bergeming,” ujar Teco dikutip laman resmi Persija, Rabu (16/05/2018). 
 

“Sekali lagi saya minta maaf karena gagal ke final. Memang kami tersingkir dan itu membuat kami sedih tapi sekali lagi target tim di AFC sudah tercapai. Sekarang saatnya kita fokus di liga kita punya target di sana untuk kita kejar,” tambahnya.

Selain itu pelatih asal Brasil ini enggan menyalahkan satu individu pemain saja mengingat kekalahan ini lantaran akibat kesalahan bersama. Ia juga berjanji akan segera memperbaiki kelemahan yang ada di timnya.

“Di sini sekali lagi bukan kesalahan satu pemain saja tapi tim secara keseluruhan. Kesalahan gol di awal saya kira tim kedepannya harus fokus dan hati-hati,” tutupnya.(exe/ist)


0 Komentar