Rabu, 16 Mei 2018 09:21 WIB

Tentara Israel Melukai 173 orang Palestina dan Meculik 2 Warga di Nablus

Editor : Amri Syahputra
Demostran yang berlari menghindar saat penyerangan tentara Israel.

Nablus, Tigapilarnews.com _ Tentara Israel menembak dua orang Palestina dengan tempakan peluru hidup dan 71 dengan peluru baja berlapis karet pada hari Selasa, selain menyebabkan sekitar 100 orang menderita pernafasan akibat penghirupan gas air mata, dan menculik dua lainnya, di Nablus Governorat, di bagian utara wilayah Tepi Barat.

Sumber-sumber medis mengatakan tentara menyerang ratusan pengunjuk rasa, yang berbaris di desa ash-Sharqiya al-Lubban, dan dekat jalan penghadang militer Huwwara, selatan Nablus, menandai Nakbah Palestina, dan pendudukan ilegal Israel yang terus masuk ke Palestina.

Para tentara juga menyerang para pemrotes di desa Beita, sebelah selatan Nablus, selain Azmout dan Beit Forik, timur Nablus, dan Deir Sharaf, di sebelah barat kota.

Ahmad Jibreel, kepala Unit Gawat Darurat Masyarakat Bulan Sabit Merah, mengatakan tentara menembak dua orang Palestina dengan tembakan api, dan 69 lainnya dengan peluru baja berlapis karet, selain menyebabkan sekitar 100 orang menderita pernafasan akibat terhirupnya gas air mata.

Para prajurit juga menculik Mohammad Nubani (23), dan Kamal 'Oweiss, dan membawa mereka ke tujuan yang tidak diketahui.

Dalam berita terkait, para serdadu menyerang puluhan pengunjuk rasa tanpa kekerasan di desa Budrus, barat laut dari kota Ramallah, Tepi Barat, setelah tentara menyerang "Bukit Pengembalian Hak" yang simbolis, yang menyebabkan beberapa orang cedera.

Di Nablus, beberapa pemukim Yahudi kolonialis ekstremis memotong beberapa pohon zaitun Palestina dekat pintu masuk utama desa Burqa, sebelah utara kota.

Banyak orang Palestina kemudian berkumpul di daerah itu, sebelum tentara menyerbu dan menembakkan beberapa peluru hidup dan bom gas ke arah mereka.


0 Komentar