Senin, 14 Mei 2018 19:05 WIB

Siaga I, Polda Metro Tingkatkan Pengamanan di Sejumlah Objek Vital

Editor : Eggi Paksha
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Polda Metro Jaya meningkatkan status siaga I untuk para anggotanya agar meningkatkan kewaspadaan dalam mengantisipasi serangan teror.

Polda Metro Jaya menggandeng personel TNI untuk melakukan patroli gabungan di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Kemudian juga kita ini dengan siaga satu ini kita akan melaksanakan patroli bersama dengan TNI sudah kita lakukan tadi malam dan kita nanti akan lakukan patroli bersama dengan TNI baik itu di tingkat Polda, Kodam," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, di Mapolda Metro, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (14/05/2018).

Argo mengatakan patroli tak hanya dilakukan di tingkat Polda tetapi juga di tingkat kepolisian di bawahnya. Menurut dia, hal itu merupakan salah satu upaya untuk membangun sinergitas dalam rangka pengamanan Ibu Kota.

"Kemudian tingkat Polres, tingkat Polsek dengan Koramil, nanti kita bersatu-padu, baur-membaur akan melaksanakan patroli, sinergitas antara TNI dan Polri, kita lakukan di Ibu Kota Jakarta ini," imbuhnya.

Selain itu, dengan kondisi Siaga I ini, Polda Metro juga akan meningkatkan pengamanan di sejumlah objek vital dan rumah ibadah. Polisi, menurut Argo, akan melibatkan masyarakat dalam menjaga kondisi keamanan Jakarta.

"Kemudian dari siaga Stau ini juga kita juga selain sudah menempatkan beberapa personil untuk di objek vital nanti kita juga akan mempertebal dengan patroli nanti kita intensifkan kegiatan polisi tersebut. Selain di objek vital juga di tempat-tempat ibadah juga kita lakukan untuk pengecekan maupun penjagaan jadi semuanya," paparnya.(exe/ist)


0 Komentar