Senin, 14 Mei 2018 19:00 WIB

Pemerintah akan Jaga Pertumbuhan Ekonomi

Editor : Eggi Paksha
Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, berharap aparat keamanan bisa cepat mengembalikan sistuasi keamanan Indonesia setelah maraknya aksi terorisme.

Hal itu demi mengembalikan kepercayaan dunia terhadap Indonesia. Sri Mulyani tahun ini ada banyak perhelatan berkelas internasional yang harus di jaga, seperti Asean Games hingga pertemuan IMF dan Worl Bank di Bali.

"Kita tentu mendukung penuh apa yang dilakukan aparat keamanan, apakah Polri bersama TNI dan BNPT untuk bisa mengembalikan keamanan yang ada di dalam negeri. Karena tahun ini kita semua tahu bahwa kita masuk tahun politik, pilkada, asian games, pertemuan IMF-WB," tuturnya di Gedung BPK, Jakarta, Senin (14/05/2018).

Menurut Sri Mulyani jika aparat sudah melakukan penanganan terhadap aksi radikalisme tersebut, maka harus segera disampaikan kepada duni bahwa Indonesia sudah dalam keadaan aman. 

"Saat di mana kondisi perekonomian global sedang bergejolak tentu kita tidak ingin menambah persepsi bahwa Indonesia, dalam hal ini negara harus disampaikan aman," tuturnya.

Jika hal itu dilakukan, Sri Mulyani yakin, perekonomian Indonesia tidak akan terganggu dengan adanya aksi terorisme tersebut.

"Ya kita berharap bahwa Indonesia sebagai suatu negara secara reputasi bisa menjaga sebagai suatu negara berdaulat kita memiliki kemampuan untuk meng-address atau menangani tantangan radikalisme dan terorisme ini," tuturnya.

Untuk mengantisipasi dampak negatif kepada investos, pemerintah akan melakukan komunikasi untuk memastikan bahwa ekonomi Indonesia dalam pondasi yang kuat.

"Kita menjaga momentum dari pertumbuhan ekonomi kita yang sekarang ini sedang menguat, kita jaga seluruh policy untuk dapat meningkatkan investasi, ekpor dan daya beli masyarakat. Semua itu merupakan janji atau bukti komitmen pemerintah," tuturnya.

Menurut Sri Mulyani, para investor akan lebih melihat dari sisi kondisi fundamental perekonomian RI. Oleh karena itu pemerintah akan menjaga pertumbuhan ekonomi.

"Fokus ekonomi masyarakat sedang meningkat, tentu kita berkepentingan untuk tidak membiarkan suatu teror itu kemudian menghilangkan kepercayaan dan persepsi positif pada ekonomi kita," tegasnya.(exe/ist)


0 Komentar