Senin, 14 Mei 2018 18:34 WIB

Keamanan Ditambah, Penumpang Bandara Juanda Diharap Tenang

Editor : Eggi Paksha
Bandara Juanda. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Terkait teror bom yang terjadi di Surabaya, pihak Angkasa Pura I meminta penumpang tetap tenang di Bandara Juanda.

Keamanan sudah ditingkatkan. Heru Prasetyo General Manager Angkasa Pura I Bandara Internasional Juanda mengatakan agar penumpang Bandara Juanda tetap tenang dan menjalankan kegiatan semestinya. Sebab, sudah ada banyak pengamanan untuk memberikan rasa aman.


"Kalau keamanan memang ini urusan kita. Jangan takut kepada teroris, semakin takut semakin merajalela," katanya kepada detikTravel di Bandara Juanda, Senin (14/05/2018).

"Saya bertanggung jawab kepada kegiatan operasional, jadi tidak menganggu operasional penumpang," tegasnya.
 
Pihak Angkasa Pura I pun sudah menggandeng ratusan personil TNI AL. Bandara merupakan objek vital, sehingga harus betul-betul dijaga dan memberikan rasa aman kepada para penumpang.

"Kita sebelum ada hal terjadi seperti ini, kita punya satgas baik pengamanan terbuka tertutup satgas itu sendiri 152. Kemudian karena situasi dan kondisi lagi serem-seremnya kita tambah perkuatan Marinir 2 pleton (62 orang). Totalnya 243 orang bersama militer dan Avsec (Aviation Security)," papar Heru.(exe/ist)

0 Komentar