Senin, 14 Mei 2018 16:26 WIB

Tentara Israel Menyerbu Melukai Dua Orang Palestina dan Meratakan Lahan Warga

Editor : Amri Syahputra
Buldoser militer Israel

Gaza, Tigapilarnews.com _ Beberapa kendaraan militer Israel, termasuk buldoser lapis baja, melaju ke tanah Palestina di perbatasan timur Jalur Gaza, Senin pagi, dan lahan pertanian. Para prajurit juga menembak dua orang Palestina.

Sumber media di Gaza mengatakan, tentara menyerang tanah di kota Khuza'a, timur Khan Younis, di bagian utara Jalur Gaza.

Selama invasi, tentara membuldoser tanah dan memasang bukit pasir, di samping itu tentara menembaki dengan peluru hidup di Kamp Pengembalian, melukai satu warga Palestina di Jabalia, di Gaza utara, dan satu lagi di timur kota Abasan al-Jadida, sebelah timur Khan Younis, di bagian selatan wilayah pesisir.

Setidaknya delapan kendaraan militer secara bersamaan menyerbu tanah Palestina di sebelah timur Jabalia, di bagian utara Jalur Gaza, dan memasang pagar kawat berduri baru sementara jet perang tentara, dan drone terbang di atas.

Militer juga menyerbu tanah Palestina di sebelah timur Rafah, di bagian selatan Jalur Gaza, dan di timur al-Boreij, di Gaza tengah, bagian-bagian buldoser dekat dengan pagar perbatasan dan bukit-bukit pasir.

Palestina akan menandai Hari Nakba ketika Israel tercipta di tanah bersejarah Palestina, pada 15 Mei 1948.

Dulu 1,4 juta orang Palestina tinggal di 1.300 kota dan desa-desa Palestina di seluruh Palestina. Lebih dari 800.000 penduduk diusir dari tanah air mereka ke Tepi Barat dan Jalur Gaza, negara-negara Arab tetangga, dan negara-negara lain di dunia.

Menurut bukti dokumenter, Israel menguasai 531 kota dan desa Palestina selama Nakba. Kekejaman pasukan Zionis juga termasuk lebih dari 15.000 orang Palestina terbunuh.


0 Komentar