Senin, 14 Mei 2018 13:01 WIB

Komite Asian Games Menginginkan Kompleks Perumahan Untuk Tempat Parkir

Editor : Amri Syahputra
Lampu Merah Putih menerangi Gelora Bung Karno Stadium yang baru direnovasi di Senayan, Jakarta Pusat, pada 12 Januari. Upacara pembukaan dan penutupan Asian Games akan diadakan di stadion.

JAKARTA, Tigapilarnews.com _ Sebagai kompleks stadion olahraga Gelora Bung Karno (GBK) di Jakarta Pusat dan sekitarnya, kecuali Jl. Sudirman, akan ditutup untuk upacara pembukaan Asian Games, panitia telah meminta agar kompleks perumahan di dekatnya digunakan sebagai tempat parkir selama acara tersebut.

Ketua Komite Penyelenggara Asian Games Indonesia (INASGOC) Erick Thohir mengatakan pada hari Minggu bahwa malam pembukaan pada 18 Agustus akan dihadiri oleh sekitar 6.000 atlet dan 5.000 tamu. Para atlet diatur untuk berparade ke tempat tersebut.

“Jika kapasitas satu bus adalah 60 orang, Anda dapat membayangkan berapa banyak bus yang akan digunakan dalam pembukaan. Di mana bus-bus itu akan parkir? ”Erick mengatakan pada hari Minggu setelah acara promosi Asian Games di Jakarta.

INASGOC sedang mencari untuk menggunakan tempat parkir House terdekat untuk mengakomodasi bus selama upacara, yang akan diadakan mulai jam 5 sore. sampai jam 10 malam

Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno mengatakan bahwa pemerintah akan mengatur lalu lintas sehingga para atlet dapat tiba di tempat mereka tepat waktu.

Panitia Pengorganisasian Asia (OCA) telah menyarankan bahwa waktu perjalanan dari desa atlet ke tempat olahraga tidak boleh melebihi 34 menit.

Namun, dari simulasi yang dilakukan oleh pemerintah kota, perjalanan antara desa atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat, ke stadion memakan waktu 50 menit karena kemacetan lalu lintas.

"Pemerintahan akan mengurangi waktu perjalanan menjadi 27 menit dengan mengawal kendaraan para atlet di iring-iringan mobil polisi," kata Sandiaga.


0 Komentar