Minggu, 13 Mei 2018 23:54 WIB

Nobar Piala Dunia Diyakini Bikin Indonesia Semakin Cinta Damai

Editor : Yusuf Ibrahim
Budi Arie Setiadi. (foto istimewa)

JAKARTA,Tigapilarnews.com- Penanggungjawab Panitia Nasional Nonton Bola Piala Dunia 2018, Budi Arie Setiadi, menyampaikan pihaknya siap menyelenggarakan nonton bareng Piala Dunia Rusia 2018 pada Juni-Juli mendatang.

Budi di Jakarta, Minggu (13/05/2018), mengatakan pihaknya siap menyelenggarakan nonton bareng piala dunia ini di seluruh pelosok Tanah Air sesuai lisensi yang didapat Panitia Nasional Nonton Bola Piala Dunia 2018 yang selanjutnya disebut Panitia Nasional.

"Catatan yang penting saya sampaikan, acara nonton bola yang diselenggarakan oleh Panitia Nasional Nonton Bola Piala Dunia 2018 ini akan bebas dari kepentingan komersil sebagaimana digariskan oleh lisensi yang kami terima ini," ujar Budi.

Menurut Budi, pihaknya memutuskan untuk menyelenggarakan nonton bareng (nobar) Pilada Dunia Rusia 2018 di Tanah Air karena pihaknya menyadari bahwa olahraga sepak bola telah mendarah daging dalam kebudayaan masyarakat Indonesia.

"Seluruh perhatian rakyat Indonesia pasti akan tersedot pada perhelatan internasional ini. Dalam konteks tersebut, sepak bola akan menjadi medium ampuh untuk menumbuhkan dan menjaga rasa persatuan nasional dilandasi oleh semangat kebersamaan di antara orang per orang warga bangsa Indonesia sebagai sesama insan pencinta sepak bola," ujarnya.

"Berlandaskan alasan itu pula, kami menyematkan kegiatan nonton bola Piala Dunia 2018 dengan tema 'Indonesia Guyub, Damai dan Bersatu'. Kami mengharapkan kegiatan ini bukan sekadar hiburan dan suasana riuh rendah menonton pesta sepak bola dunia," ujarnya.

Lebih daripada itu, lanjut Budi, pihaknya ingin dengan momen ini bangsa Indonesia semakin cinta damai, memilih guyub daripada bertikai dan bersatu tanpa pandang suku, ras, agama, dan afiliasi politik.

Penyelenggaraan nonton Piala Dunia 2018 ini dapat terlaksana atas dasar lisensi yang diberikan oleh PT Football Momentum Asia (FMA) melalui PT Pestabola Indonesia. PT FMA sendiri adalah pemegang lisensi FIFA untuk seluruh hak cipta Piala Dunia 2018 di wilayah Indonesia.

Menurut Budi, pihaknya akan menggelar nobar di sekitar 15.000 titik di seluruh pelosok Tanah Air mulai dari Sabang samapi Merauke, dari Miangas ke Pulau Rote. Sekitar 3 juta orang masuk dalam panitia yang akan menyelenggarakan nobar di seluruh Indonesia.(exe/ist)


0 Komentar