Minggu, 13 Mei 2018 23:02 WIB

Nobar Piala Dunia Diharap Tumbuhkan Praktek Gotong Royong

Editor : Eggi Paksha
Ilustrasi Piala Dunia 2018. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Panitia Nasional Nonton Bola Piala Dunia 2018 menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas), di Jakarta, Minggu (13/05/2018).

Hal tersebut dalam upaya mematangkan persiapan penyelenggaraan nonton bola Piala Dunia 2018. Kegiatan ini dimaksud untuk memadukan langkah segenap elemen yang tergabung dalam panitia nasional maupun daerah.

Acara ini diinisiasi oleh relawan Jokowi berbekal lisensi yang diberikan PT. Football Momentum Asia (FMA) melalui PT. Pestabola Indonesia. PT. FMA sendiri adalah pemegang lisensi FIFA untuk seluruh hak cipta Piala Dunia 2018 di wilayah Indonesia.

Acara nonton bola Piala Dunia 2018 yang mengusung tema “Indonesia Guyub, Damai dan Bersatu” ini diharapkan dapat menjadi media yang ampuh untuk menumbuhkan dan menjaga rasa persatuan nasional yang dilandasi oleh semangat kebersamaan.

“Kami berharap kegiatan ini nantinya bukan sekadar hiburan dan suasana riuh rendah menonton pesta sepak bola dunia. Lebih daripada itu kami ingin dengan momen ini bangsa Indonesia semakin cinta damai, memilih guyub dan bersatu tanpa pandang suku, ras, agama dan afiliasi politik,” terang Budi Arie Setiadi, Penanggungjawab Panitia Nasional Nonton Bola Piala Dunia 2018.

Kemudian, Ketua Panitia Nasional Nonton Bola Piala Dunia 2018, Panel Barus, menjelaskan, Rakornas terbagi beberapa agenda yakni briefing teknis panitia nasional dan daerah, penyerahan lisensi penyelenggaraan nonton bola Piala Dunia 2018, penyerahan dekoder sebagai perangkat untuk menagkap siaran pertandingan, penyerahan poster informasi jadwal pertandingan, dan car free day.

“Kegiatan nonton bola Piala Dunia 2018 ini akan diselenggarakan di 30-an Provinsi termasuk Aceh dan Papua dari 500 Kab/Kota. Peluncuran kami lakukan di area Car Free Day dengan mengambil bentuk kegiatan nendang bola bareng mulai dari titik di depan Hotel Sahid Jaya hingga ke Bundaran Hotel Indonesia mulai jam 07.30 sampai dengan pukul 10.00 pagi,” paparnya.

Selain itu, Sekretaris Panitia, Joanes Joko, mengungkapkan kegiatan Rakornas dapat terselenggara atas gotong royong berbagai elemen yang sama-sama menggandrungi olahraga sepak bola serta mereka yang punya semangat yang sama dengan kami, yaitu semangat untuk Indonesia yang guyub, damai dan bersatu.

“Teman-teman panitia lokal yang datang dari berbagai daerah di Indonesia juga datang dengan biaya sendiri. Ini menunjukkan segi kemandirian kegiatan nonton bola Piala Dunia 2018 ini. Kami berharap praktek gotong royong ini akan menular pula ke setiap titik penyelenggaraan nonton Piala Dunia 2018 di berbagai wilayah di Indonesia yang dikelola oleh panitia lokal yang hadir dalam Rakornas ini,” ungkasnya.(exe/ist)


0 Komentar