Jumat, 11 Mei 2018 22:39 WIB

"Perkuat Islamiyah, Sampai Kiamat Kita Bersatu"

Editor : Eggi Paksha
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peringatan hari lahir Kampus Al Khairiyah ke-93 di Citangkil, Kota Cilegon, Banten, Jumat (11/05/2018). 

Selain bertemu dengan ratusan santri, Jokowi juga bertemu dengan ribuan para ulama se-Banten. Jokowi hadir di dampingi Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Gubernur Banten Wahidin Halim.

Dalam pidatonya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengajak masyarakat agar menjaga persatuan dan kesatuan menjelang pelaksanaan Pilkada 2018 di 171 daerah dan Pilpres tahun 2019 mendatang. 

"Marilah kita menyadari sama-sama bahwa kita ini adalah saudara sebangsa dan se-Tanah Air. Beda pilihan silakan. Ini adalah pesta demokrasi," kata Jokowi di Kota Cilegon, Banten, Jumat (11/05/2018).

Jangan sampai, kata Jokowi, perbedaan pilihan dukungan di pilkada maupun pilpres terjadi perpecahan antarsesama. Apalagi, membuat tetangga, teman maupun saudara tak saling sapa hanya karena beda dukungan.

"Kita lupa kalau kita ini saudara, yang seharusnya diperkuat Islamiyahnya. Insya Allah, sampai kiamat, kita akan bersatu dalam negara kesatuan Republik Indonesia," ujarnya.(exe/ist)


0 Komentar