Jumat, 11 Mei 2018 11:49 WIB

Kalah Pilkada Politisi Demokrat Ini Akan Jadi Anggota DPR, Kok Bisa?

Editor : Amri Syahputra
Logo Partai Demokrat

JAKARTA, Tigapilarnews.com _ Lucy Kurniasari, politisi Partai Demokrat yang pernah gagal dalam Pilkada Kota Surabaya dikabarkan akan menjadi anggota DPR RI. Lucy disebut-sebut akan menggantikan Fandi Utomo, anggota DPR RI yang saat ini bertugas di Komisi II DPR RI. Kok bisa? 

Informasi yang berhasil dikumpulkan Redaksi menyebutkan proses Pergantian Antar Waktu (PAW) Fandi Utomo kepada Lucy Kurniasari sedang diproses oleh DPP Partai Demokrat. Proses ini, tentu saja, juga melibatkan Fraksi Partai Demokrat DPR-RI yang kini diketuai oleh Edhi Baskoro Yudhoyono. 

Sejauh ini belum diketahui alasan rencana PAW tersebut. Fandi Utomo sendiri belum bisa dimintai pendapatnya. Fandi yang selama tergolong aktif menjalankan tugas sebagai anggota Komisi II DPR RI, saat ini dikhabarkan sudah mulai berkemas-kemas meninggalkan ruang kerjanya di gedung Nusantara I DPR RI, Senayan, Jakarta. 

Pada Pileg 2014, Fandi Utomo dan Lucy Kurniasari tercatat sebagai calon legislatif dari Daerah Pemilihan Jawa Timur 1, meliputi wilayah Surabaya dan Sidoarjo. Lucy Kurniasari berada di nomor urut 1. Sedang Fandi Utomo nomor urut 6. Berdasarkan keputusan KPU, Fandi Utomo melenggang ke Senayan setelah berhasil meraup suara 26.335 mengungguli suara Lucy sebesar 22.528. 

Gagal menjadi anggota DPR RI, Lucy menjadi calon Partai Demokrat dalam Pilkada Kota Surabaya 2015. Lucy menjadi Calon Wakil Walikota berpasangan dengan Rasiyo, politisi Partai Amanat Nasional (PAN). Namun dalam pertarungan Pilkada Surabaya ini pasangan Rasiyo-Lucy kalah oleh pasangan Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana.


0 Komentar