Kamis, 10 Mei 2018 15:00 WIB

Tentara Israel Melukai 23 Warga Palestina dan Meculik 3 Orang di Abu Dis

Editor : Amri Syahputra
Serbuan tentara Israel

Yerusalem, Tigapilarnews.com _ Pada Rabu malam tentara Israel menyerbu Abu Dis kota timur Yerusalem Timur, dan melepaskan tembakan ke puluhan demonstran, melukai 23 warga Palestina, dan menculik tiga lainnya. Militer Israel mengatakan satu tentara juga terluka.

Tentara menyerang puluhan pengunjuk rasa, para demonstran bertahan dengan melemparkan batu dan botol kosong ke tentara yang menyerbu dengan menembakkan banyak peluru hidup, bom gas air mata, granat gegar otak dan peluru baja berlapis karet.

Sumber-sumber medis di Abu Dis mengatakan tentara melukai sedikitnya dua puluh tiga warga Palestina, dan menculik tiga pengunjuk rasa.

Selain itu, tentara mengatakan bahwa seorang tentara wanita terluka ringan setelah "dipukul di bagian atas tubuhnya dengan batu yang dilemparkan oleh pengunjuk rasa Palestina," dan dipindahkan ke Pusat Medis Hadassah, di Yerusalem.

Militer menyatakan menahan dua warga Palestina, "yang dicurigai melukai tentara itu," dan menambahkan bahwa seorang pengunjuk rasa juga melemparkan bom pipa ke markas Polisi Perbatasan di dekatnya.

Selain itu, para tentara mengepung banyak pemuda Palestina di sebuah gedung, dan menembakkan banyak puluru hidup pada mereka, tetapi mereka berhasil melarikan diri sebelum tentara menyerbu rumah mereka.


0 Komentar