Kamis, 10 Mei 2018 08:10 WIB

Pasca Kerusahan di Mako Brimob, Polri Diminta Evaluasi Ruang Lingkupnya

Editor : Rajaman
Suasana di depan Rutan Mako Brimob. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua DPR Bambang Soesatyo menyampaikan dukacita atas tewasnya lima polisi akibat kerusuhan yang terjadi di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Pria yang akrab disapa Bamsoet ini meminta Kapolri Jenderal Tito Karnavian segera bertindak untuk memulihkan situasi keamanan.

"Pertama-tama, saya menyampaikan dukacita yang mendalam atas gugurnya lima anggota Polri. Kedua, saya mendesak Kapolri bertindak tegas dalam upaya pemulihan keadaan," kata Bamsoet dalam keterangan pers, Kamis (10/5/2018).

Bamsoet juga menyampaikan telah meminta Komisi III DPR meminta penjelasan kepada Polri, dari awal kerusuhan terjadi hingga perkembangan terakhir.

"Selanjutnya, saya juga meminta Komisi III DPR mendorong Kepolisian untuk mengusut tuntas dan mengungkapkan secara detail penyebab dan kronologi terjadinya kerusuhan," ujar Bamsoet.

Selama polisi tak bisa mengembalikan keamanan, Bamsoet menuturkan keamanan di sekitar lokasi harus diperketat. Terakhir, politikus Partai Golkar ini berharap ada evaluasi di lingkup internal Polri pasca kerusuhan ini. 

"Polri harus memperketat pengamanan dan pengawasan di Mako Brimob dan sekitarnya serta mengamankan sejumlah senjata api yang berhasil direbut oleh tahanan teroris tersebut dan mengevaluasi sistem keamanan barang bukti yang berbahaya," terang Bamsoet.


0 Komentar