Selasa, 08 Mei 2018 15:27 WIB

Investasi di Indonesia Diyakini akan Semakin Meningkat Setiap Tahunnya

Editor : Eggi Paksha
Bambang Brodjonegoro. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menteri PPN/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro, menilai pertumbuhan ekonomi pada kuartal I 2018 yang mencapai 5,06% sebagai hal yang postif.

Berbekal ini, investasi di Indonesia akan semakin meningkat setiap tahunnya.

Apalagi, Bambang menyebutkan investasi Indonesia menjadi andalan bagi pertumbuhan ekonomi agar sesuai target dari pemerintah. "Saya lihat investasinya sudah tumbuh 8% dan kita harapkan investasi jadi motor pertumbuhan karena kita tidak tergantung dari konsumsi saja," ujar Bambang di Jakarta, Selasa (08/05/2018).

Untuk itu, pihaknya berupaya menggenjot investasi agar bisa berkontribusi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi pada kuartal kedua maupun ketiga. 

"Pada kuartal berikutnya kita jaga investasi, kalau bisa lebih tinggi dari 8%. Dan untuk konsumsi harus dikembalikan 5%. Mudah-mudahan di kuartal kedua dan ketiga bisa berkontribusi, jadi peluang untuk ekonomi lebih tinggi ada," katanya.

Senin kemarin, Badan Pusat Statistik (BPS) merilis data pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal I 2018 sebesar 5,06% (year on year/yoy). Realisasi ini lebih tinggi dibanding periode sama pada 2017 yang sebesar 5,01%.

Realisasi pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal I 2018 ini juga lebih tinggi dibanding periode sama tahun 2016 dan tahun 2015 yang masing-masing sebesar 4,94% dan 4,83%.(exe/ist)


0 Komentar