Senin, 07 Mei 2018 14:15 WIB

Peluang Barcelona Ciptakan Rekor Cukup Besar

Editor : Yusuf Ibrahim
Ernesto Valverde. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Barcelona baru saja meraih hasil imbang dengan Real Madrid 2-2. Peluang untuk menjadi juara La Liga tanpa kekalahan kian terbuka. 

Barca baru saja menyelesaikan pertandingan El Clasico di Camp Nou. Dalam laga yang bergulir Senin (07/05/2018) dini hari WIB, Barca mendapatkan satu poin. 

Barca membuka keunggulan lewat gol Luis Suarez kemudian disamakan Madrid melalui Cristiano Ronaldo. Setelah turun minum, Lionel Messi membuat Barca kembali unggul, namun kemudian dipaksa imbang oleh Gareth Bale.

Dengan hasil seri itu, Barca pun tak pernah kalah dalam 35 pertandingan La Liga musim ini. Sejauh ini, Messi dkk. membukukan 26 kemenangan dan sembilan kali seri.

Barca sudah menyegel gelar juara setelah mengalahkan Deportivo La Coruna pada laga di pekan ke-35. Kini, Barca tinggal menyisakan tiga laga lagi untuk bisa menorehkan predikat juara tanpa kekalahan. 

"Itu akan menjadi pencapaian yang sangat luar biasa. Kami akan lebih intensif dan itu penting," ujar Ernesto Valverde, pelatih Barca, seperti dikutip Soccerway. 

Peluang untuk menciptakan rekor itu cukup besar, dengan Barca menyisakan dua laga tandang, dengan menghadapi Villareal dan Real Sociedad. Kemudian satu laga tandang ke markas Levante.(exe/ist)


0 Komentar